BolaSkor.com - Tim nasional Portugal mengatasi perlawanan Polandia 3-2 pada pertandingan Liga A Grup 3 UEFA Nations League, di Stadion Slaski, Kamis (11/10) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Pada laga itu, Portugal tak diperkuat sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Tuan rumah langsung menekan sejak awal pertandingan. Hasilnya, Krzysztof Piatek mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-18. Bintang yang sedang naik daun tersebut mampu memanfaatkan umpan matang Rafal Kurzawa.

Portugal tak tinggal diam. Berawal dari serangan balik cepat, umpan yang dikirimkan Pizzi mampu dimanfaatkan Andre Silva untuk mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-31.

Sebelas menit berselang, Portugal berbalik unggul menjadi 2-1 melalui gol bunuh diri yang dicetak Kamil Glik. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Portugal memperbesar keunggulan menjadi 3-1 tujuh menit babak kedua berjalan. Tendangan jarak jauh penggawa Manchester City, Bernardo Silva, tak mampu dibendung Lukasz Fabianski.

Tertinggal 3-1 membuat Polandia terus membombardir pertahanan Portugal. Hasilnya, Jakub B?aszczykowski mencetak gol pada menit ke-77 usai memanfaatkan umpan Robert Lewandowski. Hingga laga usai, tak ada gol yang tercipta.

Hasil itu membuat Portugal kukuh di puncak klasemen Liga A Grup 3 dengan enam poin. Sementara itu, Polandia dan Italia secara berurutan berapada pada posisi kedua dan ketiga dengan perolehan poin identik, satu.

Berikut ini hasil pertandingan UEFA Nations League:

Faroe Islands 0-3 Azerbaijan

Polandia 2-3 Portugal
Kosovo 3-1 Malta
Russia 0-0 Swedia
Israel 2-1 Skotlandia
Lithuania 1-2 Romania
Montenegro 0-2 Serbia