Hasil Pertemuan PT LIB dengan Klub Usai Liga 1 2021/2022 Diundur

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 11 Januari
Hasil Pertemuan PT LIB dengan Klub Usai Liga 1 2021/2022 Diundur
Pertemuan PT LIB dengan Klub Liga 1. (PT LIB)

BolaSkor.comPT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar pertemuan dengan perwakilan klub Liga 1 untuk membahas Liga 1 2021/2022. Pertemuan ini dilakukan secara virtual pada Jumat (2/7) kemarin.

Tidak hanya perwakilan dari klub saja, pada pertemuan kali ini hadir juga perwakilan dari PSSI, yakni Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Sementara dari PT LIB hadir Direktur Operasional Sudjarno dan Direktur Keuangan Anthony Candra Kartawiria, serta komisaris Andogo Wiradi.

Tujuan pertemuan yang dilakukan oleh PT LIB ini, lebih pada komunikasi atas situasi yang terjadi. Termasuk juga membahas solusinya. Dalam pertemuan tersebut Sudjarno menjelaskan secara detail kronologis dan alasan terkait dimundurkannya kompetisi Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:

Begini Cara J League Gelar Kompetisi saat Pandemi, PSSI dan PT LIB Wajib Contoh

Deretan Pemain J League Bersinar di Kompetisi Dunia: Piala Eropa hingga Piala Dunia

“Poin pertama kami menginformasikan ke klub bahwa kebijakan itu mengikuti anjuran pemerintah setelah melihat perkembangan pandemi COVID-19. Jadi bukan karena sebab lain. Klub pun memahaminya,” jelas Sudjarno.

Di luar penjelasan tentang mundurnya jadwal kompetisi, LIB dan PSSI juga mengajak klub-klub berdiskusi tentang banyak hal. Terutama hal-hal teknis yang diperlukan untuk mencari langkah-langkah terbaik atas penundaan kompetisi.

“Ada beberapa usulan dari klub-klub terkait rencana bergulirnya kompetisi nanti. Mulai dari rancangan tanggal dimulainya kompetisi sampai dengan pembahasan regulasi. Ada juga yang membahas sponsor utama hingga subsidi yang akan diterima oleh klub. Semua akan kami matangkan,” beber Sudjarno.

Sementara itu, Waketum PSSI Iwan Budianto mendukung diadakannya agenda tersebut. Menurutnya, di tengah situasi yang terjadi, PSSI, PT LIB dan klub harus menunjukkan komitmen tinggi.

“Semua harus kompak dan selalu mencari solusi yang terbaik untuk bergulirnya kompetisi,” tegas Iwan Budianto.

Di sisi lain, klub pun mendukung apa keputusan dari PT LIB terkait dengan kompetisi.

“Kami percaya sepenuhnya pada LIB,” ujar manajer PSIS Semarang, Wahyu Winarto.

“Kami menyerahkan kebijakan berikutnya pada LIB dan PSSI,” tambah Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

PT LIB Pssi PT Liga Indonesia Baru Breaking News Liga 1 Sudjarno
Posts

4.871

Bagikan