BolaSkor.com - Bali United mengawali kiprah di Piala AFC 2022 dengan hasil positif. Tim Serdadu Tridatu menang 2-0 atas wakil Malaysia Kedah FC, pada laga Grup G Piala AFC 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (24/6) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Bali United tampil dominan dengan penguasaan bola. Berkali-kali pasukan Stefano Cugurra Teco menggempur pertahanan Kedah FC.

Ilija Spasojevic menjadi tumpuan di lini depan. Ditopang dua sayap cepat, yakni Privat Mbarga dan Irfan Jaya.

Namun, gol yang ditunggu baru tercipta pada menit ke-45+2. Berawal dari tendangan bebas Eber Bessa, bola mengenai kaki pemain Kedah FC, Ronald Ngah. Skor 1-0 untuk Bali United bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Ranking Terbaru FIFA, Posisi Indonesia dan Malaysia Melesat Tajam

Timnas Indonesia Targetkan Uji Coba Lawan Tim Peringkat 100 Besar FIFA

Di babak kedua, Bali United masih memegang kendali permainan. Spaso berkali-kali mendapat peluang. Sayang, belum ada gol tambahan tercipta.

Akhirnya, Bali United kembali dapat membobol gawang Kedah FC melalui M Rahmat pada menit ke-82. Bola umpan tarik Privat Mbarga ditanduk M Rahmat untuk menjadi gol. Skor 2-0 untuk kemenangan Bali United bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Bali United berada di puncak klasemen sementara Grup G dengan 3 poin dari 1 laga. Unggul selisih gol dari Visakha FC (Kamboja) yang menang 2-1 atas Kaya FC (Filipina).

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, PSM Makassar hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Kuala Lumpur City FC (Malaysia). Laga Grup H Piala AFC 2022 ini berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (24/6) malam WIB.