Piala AFF 2020: Thailand Juara Grup A Usai Bungkam Singapura

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 18 Desember 2021
Piala AFF 2020: Thailand Juara Grup A Usai Bungkam Singapura
Timnas Thailand Vs Singapura. (Instagram)

BolaSkor.com - Timnas Thailand berhasil mengalahkan Singapura, 2-0, di Stadion Nasional, Sabtu (18/12) malam WIB. Hasil ini membuat Thailand keluar sebagai juara Grup A dengan poin sempurna, yaitu 12 dari empat pertandingan.

Thailand cukup mendominasi permainan dengan melepaskan 15 tendangan. Dimana lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Singapura, dari 11 percobaan tembakan, hanya tiga kali yang tepat sasaran.

Thailand juga unggul dalam penguasaan bola mencapai 55 persen berbanding 45 persen milik Singapura. Adapun dua gol kemenangan Thailand berasal dari Yusef Eliah Dolah (31') dan Supachai Jaided (45+2')

Baca Juga:

Kurniawan Dwi Yulianto Prediksi Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia Bakal Menarik

Timnas Malaysia Lebih Termotivasi Hadapi Indonesia di Stadion Nasional

Sementara itu, Filipina menang tipis 3-2 atas Myanmar di Bishan Stadium. Dalam partai ini penyerang Filipina, Bienvenido Maranon mencetak hattrick (16', 19', dan 45').

Sedangkan dua gol balasan Myanmar disumbangkan Htet Phyo Wai (74' dan 86'. Dengan dua hasil di atas, Thailand menjadi juara Grup A dengan 12 poin. Disusul Singapura di tempat kedua dengan 9 poin.

Lalu Filipina menempati posisi ketiga dengan 6 poin. Diikuti Myanmar (3 poin) serta Timor Leste (0 poin).

Thailand dan Singapura tinggal menunggu lawan dari Grup B. Dua tiket tersisa ke babak semifinal masih diperebutkan Timnas Indonesia, Vietnam, dan Malaysia.

Hasil Piala AFF 2020 Grup A:

Thailand 2-0 Singapura

Myanmar 2-3 Filipina

Piala AFF 2020

Timnas Thailand Timnas Singapura Filipina Timnas Myanmar Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan