Hasil Piala AFF 2022: Timnas Thailand Atasi Kamboja 3-1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 02 Januari 2023
Hasil Piala AFF 2022: Timnas Thailand Atasi Kamboja 3-1
Selebrasi Sumanya Purisai usai membobol gawang Kamboja. (AFF)

BolaSkor.com - Timnas Thailand berhasil melewati laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 dengan baik. Tampil di markas sendiri, Stadion Thammassat, Senin (2/1), Tim Gajah Perang mengatasi perlawanan Kamboja dengan skor 3-1.

Di 45 menit pertama, Thailand cukup kesulitan membongkar pertahanan Kamboja. Juara bertahan Piala AFF 2020 itu baru bisa mencetak gol pada menit 45+2 lewat penalti Teerasil Dangda.

Pada babak kedua, Thailand yang membutuhkan banyak gol untuk bersaing dengan Indonesia, berhasil menambah keunngulan pada menit ke-50. Gol dilesakkan oleh Sumanya Purisai.

Unggul 2-0, Thailand malah lengah. Gawang mereka yang dikawal Kittipong Phuthawchueak berhasil dibobol oleh Sieng Chanthe pada menit ke-68.

Baca Juga:

Hasil Piala AFF 2022: Kalahkan Filipina, Timnas Indonesia Runner-Up Grup A

Bintang Laga Filipina Vs Indonesia: Dendy Sulistyawan Maksimalkan Kesempatan

Situasi ini jelas tidak ideal untuk Thailand karena di menit yang sama, Indonesia sedang memimpin 2-0 atas Filipina.

Thailand akhirnya berhasil mengunci puncak klasemen Grup A setelah Teerasil Dangda mencatatkan brace di pertandingan ini pada menit ke-90. Ini tidak terlepas dari Indonesia yang hanya menang 2-1 atas Filipina.

Teerasil Dangda dan kawan-kawan berhak menjadi juara Grup A karena unggul selisih gol dari Indonesia. Thailand punya selisih gol +11, sedangkan Indonesia +9.

Thailand dan Indonesia sendiri sama-sama mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan. Kedua tim sama-sama meraih tiga kemenangan dan sekali imbang di fase grup.

Timnas Thailand Thailand Kamboja Timnas kamboja Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan