Hasil Piala AFF 2022: Vietnam Ditahan Imbang Thailand di Final Leg Pertama

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 14 Januari 2023
Hasil Piala AFF 2022: Vietnam Ditahan Imbang Thailand di Final Leg Pertama
Vietnam 2-2 Thailand. (Twitter Timnas Thailand)

BolaSkor.com - Vietnam harus puas ditahan imbang Thailand 2-2, pada final leg pertama Piala AFF 2022 di My Dinh Stadium, Hanoi, Jumat (12/1) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Vietnam sempat di atas angin dengan unggul 1-0 di babak pertama. Gol The Golden Stars dicetak melalui tandukan Nguyen Tien Linh pada menit ke-24, setelah memanfaatkan umpan Que Ngoc Hai.

Setelah itu, Vietnam kerepotan. Thailand menyamakan kedudukan melalui Poramet Arjvirai pada menit ke-48. Bola umpan Theeratorn Boonmatan, disambut Poramet dengan tembakan.

Baca Juga:

Exco PSSI Minta Shin Tae-yong Mundur: Gagal Out Lah

Ketum PSSI Melepas Timnas Indonesia, Momen Haru Tak Terhindarkan

Thailand unggul pada menit ke-63. Sarach Yooyen menerima umpan terobosan dari Theeratorn dan melepaskan tembakan dari depan kotak penalti.

Kemenangan Thailand di depan mata sirna setelah Vietnam mencetak gol pada menit ke-88 lewat tembakan jarak jauh Vu Van Thanh. Skor 2-2 berakhir.

Selanjutnya, Thailand menjamu Vietnam, pada leg kedua final Piala AFF 2022 di Stadion Thammasat, Senin (16/1) malam WIB. Thailand hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 atau 1-1 untuk juara. Sedangkan Vietnam harus memenangi laga untuk menjadi juara.

Vietnam Timnas vietnam Thailand Timnas Thailand Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan