Hasil Piala Asia U-20: Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Irak

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 01 Maret 2023
Hasil Piala Asia U-20: Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Irak
Timnas Indonesia U-20 kalah tipis 0-2 dari Irak. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 kalah 0-2 dari Irak U-20, pada laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023 di Lokomotiv Stadium, Rabu (1/3) malam WIB.

Dalam laga tersebut, kedua tim bermain terbuka. Jual-beli serangan terjad. Timnas Indonesia U-20 hampir unggu cepat pada menit keempat, namun bola sepakan Hokky Caraka yang sudah berhadapan dengan kiper Irak, Hussein Hasan Rasetim mampu ditepis.

Tak berselang lama, Irak mengancam melalui Muslim Mousa. Akan tetapi, bola hasil tendangannya mampu ditepis kiper Timnas Indonesia U-20, Daffa Fasya. Daffa Fasya bermain gemilang dengan melakukan sejumlah penyelamatan krusial.

Sayang, gawang Timnas Indonesia U-20 harus kebobolan juga melalui Hayder Abdulkareem pada menit ke-28. Bola umpan pemain Irak mampu diselesaikan Hayder dengan tendangan mendatar kaki kanan. Skor 1-0 untuk Irak.

Timnas Indonesia U-20 mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, tak ada gol yang tercipta. Irak unggul 1-0 atas Timnas Indonesia U-20 hingga turun minum.

Baca Juga:

Jelang Piala Dunia U-20, Kongres FIFA Jadi Sarana PSSI Carikan Lawan Tanding untuk Timnas U-20

Jadi Pemain Termuda di Timnas Indonesia U-20, Sulthan Zaky Bangga Main di Piala Asia

Timnas Indonesia U-20
Timnas Indonesia U-20 kalah 0-2 dari Irak. (PSSI)

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-20 dan irak masih bermain terbuka. Skuat Garuda Muda mencoba membongkar pertahanan Irak.

Irak hampir menggandakan keunggulan, andai saja bola tendangan Abbas Fadhil yang berdiri bebas di mulut gawang tak bisa ditepis Daffa Fasya melalui kaki kanannya.

Selanjutnya, Irak mendapat penalti dari pelanggaran pemain Timnas Indonesia U-20. Beruntung, bola tendangan penalti kapten Irak, Abdul Razzaq melenceng di sisi kiri kiper Daffa Fasya.

Irak mendapat peluang emas melalui Mustafa Qabeel pada menit ke-86. Ia berhasil melewati hadangan kiper Daffa Fasya dan Muhammad Ferarri, beruntung bola tendangannya masih melenceng di sisi kiri gawang Timnas Indonesia U-20.

Irak menambah keunggulan melalui Mohammed Jameel pada menit ke-90+6, atau beberapa detik jelang laga berakhir. Bola umpan tarik Abdulqader Ayoob diteruskan Jameel dengan tendangan mendatar kaki kanan. Skor 2-0 untuk kemenangan Irak.

Timnas indonesia u-20 Piala Asia U-20 Irak Timnas Irak Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan