Hasil Piala Dunia Antarklub: Al-Hilal dan Al Ahly Tembus Semifinal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 05 Februari 2023
Hasil Piala Dunia Antarklub: Al-Hilal dan Al Ahly Tembus Semifinal
Al Ahly sukses melaju ke semifinal Piala Dunia Antarklub. (Twitter)

BolaSkor.com - Babak kedua Piala Dunia Antarklub 2022 baru saja rampung. Al-Hilal dan Al Ahly berhasil memastikan diri melaju ke semifinal.

Al Ahly melaju ke semifinal usai menang 1-0 kontra Seattle Sounders di Grand Stade de Tanger, Minggu (5/2) dini hari WIB. Duel wakil Afrika dan Amerika Utara itu berjalan alot.

Seattle Sounders sebenarnya lebih banyak menciptakan peluang emas. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat klub MLS itu belum mampu mencetak gol.

Baca Juga:

Gebrakan Terbaru FIFA, Piala Dunia Antarklub Akan Diikuti 32 Tim

Nostalgia - Ketika Wakil Brasil Buyarkan Mimpi Chelsea Jadi Juara Dunia

Final Piala Dunia Antarklub dalam Angka Statistik

Al Ahly justru yang berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-88. Mohamed Magdy mencatatkan namanya di papan skor usai sepakannya yang sempat berbelok arah karena terbentur pemain lawan masuk ke gawang Seattle Sounders.

Di pertandingan lain, Al-Hilal melaju ke semifinal usai mengalahkan Wydad AC di Prince Moulay Abdellah Stadium, Sabtu (4/2). Bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit, wakil Asia tersebut akhirnya menang 5-3 pada babak adu penalti.

Al-Hilal tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Namun justru Wydad AC yang mampu mencuri gol lebih dulu lewat sundulan Ayoub El Amloud pada menit ke-52.

Gol tersebut disambut meriah karena Wydad AC berstatus tuan rumah. Wakil Maroko itu mampu mempertahankan keunggulannya hingga waktu normal berakhir.

Namun drama terjadi pada masa injury time. Al-Hilal mendapat hadiah penalti setelah pemain Wydad AC, Yahya Jabrane melakukan handball di kotak terlarang dan diganjar kartu merah.

Mohamed Kanno yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor 1-1 memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Tidak ada gol yang tercipta hingga 120 menit laga berjalan. Sang pemenang harus ditentukan lewat babak tos-tosan.

Lima algojo Al-Hilal sukses menjalankan tugasnya. Sementara Yahia Attiyat Allah yang berstatus penendang pertama gagal usai bola sepakannya membentur tiang dua kali.

Pada babak semifinal nanti, Al-Hilal akan menantang Flamengo. Sementara Al Ahly berhadapan dengan Real Madrid.

Babak semifinal akan berlangsung pada Rabu (8/2) dan Kamis (9/2) dini hari WIB. Para pemenang akan melaju ke final yang digelar Minggu (12/2) dini hari WIB.

Piala dunia antarklub Al ahly Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan