Hasil Piala Liga: MU Tersingkir, Chelsea ke Semifinal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 21 Desember 2017
Hasil Piala Liga: MU Tersingkir, Chelsea ke Semifinal
Alvaro Morata mencetak gol kemenangan Chelsea atas Bournemouth. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kejutan terjadi pada perempat final Piala Liga Inggris, Kamis (21/12/17) dini hari WIB. Langkah Manchester United terhenti setelah kalah dari klub Championship, Bristol City 1-2.

Pada perempat final lain, Chelsea memastikan tempat di semifinal berkat kemenangan tipis 2-1 atas Bournemouth. Chelsea unggul lebih lewat gol Willian pada menit ke-13.

Pada menit ke-90, Bournemouth manyamakan kedudukan lewat Dan Gosling. Saat laga seperti akan berakhir imbang dan berlanjut ke perpanjangan waktu, Alvaro Morata muncul menjadi pahlawan Chelsea dengan mencetak gol di ujung laga.

Pada perempat final lain, MU tampil dominan sepanjang laga. Peluang terus dibuat tim asuhan Jose Mourinho. Namun, usaha Setan merah membobol gawang Bristol selalu gagal.

Tercatat dua kali peluang MU gagal karena membentur gawang. Penampilan apik kiper Brsitol, Luke Steele ikut menyulitkan MU. Paling tidak dua kali Steele melakukan penyelamatan gemilang yang menggagalkan peluang Romelu Lukaku.

Meski tampil lebih dominan, MU justru kebobolan terlebih dulu setelah bola sepakan Joe Bryan menggetarkan gawang tim tamu pada menit ke-51. Namun, MU hanya butuh tujuh menit untuk menyamakan skor.

Lewat tendangan bebas mendatar, Zlatan Ibrahimovic merobek gawang tuan rumah. Namun, petaka datang bagi MU saat Korey Smith membuat gol di menit ketiga injury time. Bristol pun memastikan tempat di semifinal.

Di babak semifinal, Bristol akan menantang Manchester City. Sedangkan Chelsea akan menghadapi Arsenal. Pada semifinal dengan sistem kandang dan tandang ini, Chelsea Man City akan menjadi tuan rumah leg pertama pada 8 Januari 2018. Leg kedua akan dilangsngkan dua pekan kemudian.

Piala Liga Inggris Manchester United Chelsea
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan