BolaSkor.com - PSIS Semarang dipastikan keluar sebagai Juara Grup A Piala Presiden 2022. Dengan demikian, di babak perempat final, PSIS akan menghadapi runner-up Grup C, Bhayangkara FC.

Kepastian tersebut didapat setelah PSIS mengalahkan PSS Sleman, 5-2, di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6) malam WIB.

PSIS sudah tampil dominan sejak awal laga. Pertandingan baru berjalan 7 menit, PSIS sudah unggul lewat gol yang dilesakkan Jonathan Cantillana. Pemain 30 tahun tersebut berhasil mencatatkan brace pada menit 23 sekaligus membawa PSIS unggul 2-0.

Lima menit sebelum waktu normal babak pertama usai, PSS sempat memperkecil ketertinggalan berkat aksi Riki Dwi Saputro. Namun, PSIS langsung merespons lewat gol penalti Carlos Fortes, di menit 45+1.

Memasuki babak kedua, dominasi PSIS terus berlanjut. Klub asuhan Sergio Alxandre itu melebarkan keunggulan jadi 4-1 berkat gol kedua Carlos Fortes. PSS sempat membuka asa lagi lewat gol Rifky Suryawan di menit 88.

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Dewa United FC Berbagi Poin dengan Persis Solo

Lawan Borneo FC Samarinda, Persija Pertahankan 3 Pemain Muda untuk Main di Tim Senior

Namun, gol Hari Nur Yulianto pada menit 90+2 menyudahi perlawanan PSS malam ini. Berkat kemenangan ini PSIS berhasil memastikan diri jadi Juara Grup A dengan mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan.

Sementara itu, empat tim lainnya yang baru bertanding tiga kali, yaitu PSS, Persita, Dewa United FC, dan Persis Solo akan saling berhadapan untuk mendapatkan tiket ke perempat final sebagai runner-up Grup A. Jika melihat tabel klasemen smeentara, keempat tim tersebut sama-sama punya peluang untuk menemani PSIS ke babak selanjutnya.

PSS yang saat ini berada di peringkat 2 dengan 4 poin akan bertemu Dewa United FC yang baru mengoleksi 2 poin. Sementara Persita (3 poin) akan berhadapan dengan Persis Solo (2 poin).

Klasemen sementara Grup A sampai Jumat (24/6):