BolaSkor.com - Dewa United FC berbagi poin dengan Persis Solo dalam lanjutan pertandingan Piala Presiden 2022 dari Grup A di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6) sore WIB. Dewa United FC sempat tertinggal di babak pertama sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Miftah Anwar Sani.

Persis yang tampil di hadapan para pendukungnya langsung menekan pertahanan Dewa United FC begitu laga dimulai. Hasilnya klub dengan julukan Laskar Sambernyawa tersebut mampu mendapatkan gol cepat saat laga baru berlangsung tujuh menit.

Adalah Fabiano Beltrame yang berhasil membawa Persis unggul. Mantan kapten Persela Lamongan dan Persib Bandung tersebut sukses meneruskan umpan terukur dari Arapenta Poerba melalui sundulan terukurnya.

Persis kembali menekan. Kali ini melalui Gerard Artigas dari sisi kanan pertahanan Dewa United FC.

Menerima umpan terobosan dari Alexis Messidoro, Gerard Artigas kemudian melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang masih bisa ditepis oleh kiper Dewa United FC, Syaiful.

Baca Juga:

Debut Ondrej Kudela di Persija Jakarta Tertunda

Lawan Borneo FC Samarinda, Persija Pertahankan 3 Pemain Muda untuk Main di Tim Senior

Dewa United FC mencoba keluar dari tekanan Persis. Tim dengan julukan Tangsel Warrior ini pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit 70 via Miftah Anwar Sani.

Gol ini berawal dari umpan silang Fahmi Al Ayyubi yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Aaron Evans. Bola liar yang bergulir di depan gawang Persis kemudian diterima oleh Miftah Anwar Sani.

Sambil melakukan satu gerak tipu terhadap bek lawan, eks pemain Persita Tangerang dan Barito Putera itu langsung melepaskan tembakan keras ke gawang Persis. Skor berubah jadi 1-1.

Gol Miftah Anwar Sani membuat para pemain Dewa United FC seakan mendapatkan momentum. Mereka nyaris mendapatkan gol kedua jika tendangan Karim Rossi dari luar kotak penalti tidak mengenai tiang sebelah kiri gawang Persis yang dikawal M Riyandi.

Persis sebetulnya sempat membobol lagi gawang Dewa United FC pada menit 90+2 lewat tendangan Artigas. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Artigas dalam posisi offside.

Skor 1-1 jadi hasil akhir pertandingan ini sehingga membuat posisi kedua tim di papan klasemen tidak berubah. Dewa United FC tetap di posisi keempat dan Persis di peringkat kelima atau paling bawah, dengan sama-sama mengumpulkan 2 poin dari tiga pertandingan.