Hasil Piala Presiden 2022: Kalahkan Dewa United FC, Persita Raih Kemenangan Perdana

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 20 Juni 2022
Hasil Piala Presiden 2022: Kalahkan Dewa United FC, Persita Raih Kemenangan Perdana
Karim Rossi kembali mencetak gol untuk Dewa United FC. (Dewa United FC)

BolaSkor.com - Persita Tangerang mengalahkan Dewa United FC dengan skor 2-1 dalam lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/6) sore WIB. Ini merupakan kemenangan perdana bagi Persita di ajang turnamen pramusim tersebut, setelah di dua laga sebelumnya kalah oleh PSIS Semarang (1-6) dan PSS Sleman (0-2).

Dewa United FC tampil menekan sejak laga dimulai. Peluang didapat Gufroni Al Maruf pada menit ke-12. Namun, bola sepakan Gufroni masih bisa diamankan kiper Persita, Rizky Darmawan.

Tujuh menit kemudian, giliran Persita yang menebar ancaman lewat tendangan jarak jauh Ramiro Fergonzi. Beruntung bagi Dewa United FC karena kiper mereka, Muhammad 'Deden' Natshir masih sigap mengamankan bola.

Memasuki menit 44, Persita mampu memecah kebuntuan. Penyerang andalan mereka, Ramiro Fergonzi, melepaskan tendangan dari jarak dekat yang gagal diantisipasi Natshir.

Baca Juga:

Dua Laga Sisa Grup C Piala Presiden 2022 Pindah dari GBLA ke si Jalak Harupat

Arema FC Lega Bisa Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

Namun, saat Persita sepertinya akan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0, pemain anyar Dewa United FC, Karim Rossi, mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 45+3, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, Persita berhasil mencuri gol cepat saat pertandingan belum berlangsung satu menit. Tendangan voli Abu Rizal Maulana sukses merobek gawang Dewa United FC sekaligus mengubah skor menjadi 2-1 untuk Persita.

Selepas gol tersebut, Dewa United FC langsung tampil menekan untuk mencari gol keduanya di pertandingan ini. Namun, berbagai upaya Rangga Muslim dkk. hanya menghasilkan dua peluang emas via tendangan kaki kiri Lucas Ramos yang ditepis Rizki Darmawan dan sundulan Karim Rossi di pengujung pertandingan.

Di laga berikutnya, kedua tim sama-sama akan bertemu Persis Solo. Dewa United FC akan terlebih dahulu bertanding dengan Persis pada Jumat (24/6), sedangkan Persita bakal menantang tim dengan julukan Laskar Sambernyawa tersebut pekan depan, tepatnya pada 27 Juni 2022.

Dewa United FC Persita Tangerang Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan