BolaSkor.com - Arema FC berhasil melaju ke semifinal Piala Presiden 2022. Kepastian ini didapat usai Singo Edan menang adu tendangan penalti 5-4 (0-0) atas Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (2/7) sore WIB.

Dalam laga tersebut, Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah mendominasi jalannya laga. Namun, Barito Putera menerapkan pertahanan disiplin.

Singo Edan kesulitan untuk menjadi gol. Barito Putera hanya mengandalkan serangan balik.

Skor imbang tanpa gol menutup jalannya laga selama 90 menit. Laga dilanjutkan ke tendangan penalti.

Baca Juga:

Disingkirkan PSS Sleman, Pelatih Persib: Saatnya Menatap Liga 1 2022/2023

Kalah Adu Penalti, Persib Bandung Gagal ke Semifinal

Di babak adu penalti, algojo Arema FC yang berhasil adalah Muhammad Rafli, Bagas Adi Nugroho, Adam Alis, Abel Camara, Jayus Hariono.

Sedangkan algojo Singo Edan yang gagal menjalankan tugasnya adalah Evan Dimas. Bola hasil tendangannya ditepis kiper Barito Putera, Joko Ribowo.

Sedangkan algojo dari Barito Putera yang berhasil ada Rafael Silva, Rizky Pora, Lutfhi Kamal, Bayu Pradana. Sementara itu, Dua algojo yang gagal adalah Renan Alves dan Dedi Hartono.

Bola tendangan Renan Alves melambung tinggi usai membentur mistar gawang Adilson Maringa. Sedangkan bola tendangan Dedi Hartono ditepis Adilson Maringa, sekaligus mengantarkan Arema FC ke semifinal.