BolaSkor.com - PSIS Semarang melaju ke semifinal Piala Presiden 2022. Kepastian ini didapat usai PSIS menang adu tendangan penalti atas Bhayangkara FC dengan skor 9-8 (1-1), pada laga perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/7).

Dalam laga tersebut, pertandingan berjalan seru. Pasalnya kedua tim bermain terbuka.

Jual-beli serangan terjadi. Namun PSIS yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mengambil alih jalannya penguasaan bola.

Namun, gol yang ditunggu baru tercipta pada menit ke-45+2. Wawan Febrianto memecah kebuntuan bagi PSIS.

Bola hasil sepakan kaki kiri Wawan Febrianto tidak bisa ditepis Awan Setho Rahardjo. Skor 1-0 untuk PSIS bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Menang Adu Penalti, Arema FC ke Semifinal

Kalah Adu Penalti, Persib Bandung Gagal ke Semifinal

Di babak kedua, PSIS tak mengenderkan serangan. Namun, Bhayangkara FC justru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-57.

Youssef Ezzejjari menjadi aktornya usai memanfaatkan blunder kiper PSIS. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. Pertandingan dilanjutkan ke adu tendangan penalti.

Algojo PSIS yang berhasil adalah Carlos Fortes, Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Taisei Marukawa, Oktafianus Fernando, Frendy Saputra, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetya, dan Hari Nur Yulianto.

Sedangkan hanya sepakan Jonathan Cantillana ditepis Awan Setho Rahardjo.

Sedangkan algojo Bhayangkara FC yang berhasil adalah Muhammad Hargianto, Sani Rizky Fauzi, Youssef Ezzejjari, Dendy Sulistyawan, Ruben Sanadi, Finky Pasamba, Kasim Botan, dan Arsyad Gufron.

Sepakan Anderson Salles dan Putu Gede Juni Antara ditepis Ray Redondo. Ray Redondo menjadi pahlawan karena menepis sepakan Putu Gede.

Hasil ini membuat PSIS bertemu Arema FC di semifinal.