Hasil Piala Presiden 2022: Menang Agregat 6-0 atas PSS, Borneo FC Tantang Arema FC di Final

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 11 Juli 2022
Hasil Piala Presiden 2022: Menang Agregat 6-0 atas PSS, Borneo FC Tantang Arema FC di Final
Borneo FC. (Borneo FC)

BolaSkor.com - Borneo FC Samarinda berhasil melaju ke semifinal Piala Presiden 2022, usai menyingkirkan PSS Sleman dengan agregat 6-0.

Setelah menang 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Borneo FC kembali menaklukkan PSS. Kali ini, Pesut Etam menang 4-0 atas PSS, pada semifinal kedua di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7).

Bermain di publik sendiri, Borneo FC tampil percaya diri. Hasilnya, Borneo FC unggul cepat melalui sepakan Matheus Pato pada menit ke-16. Skor 1-0 untuk Borneo FC.

Jelang turun minum, Borneo FC menambah keunggulan melalui sepakan Stefano Lilipaly, usai menerima umpan Pato. Borneo FC unggul 2-0 atas PSS.

Baca Juga:

Piala Presiden 2022: Kalahkan PSIS Lagi, Arema FC Melaju ke Final

Antonio Claudio Bicara Agenda Uji Coba Bali United dan Main Malam di Liga 1

Di babak kedua, Borneo FC tak mengendurkan serangan. M Sihran yang baru masuk langsung mencatatkan namanya di papan Skor.

Bola umpan tarik Terens Puhiri dari sisi kanan disambut Sihran dengan sontekan pada menit ke-53. Skor 3-0 untuk Borneo FC.

Diego Michiels tak ketinggalan mencetak gol. Ia mencetak gol melalui sepakan kaki kanan pada menit ke-65.

Bola liar hasil umpan tendangan bebas Lilipaly disambut Diego Michiels dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Skor 4-0 untuk Borneo FC bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Borneo FC menantang Arema FC di laga final Piala Presiden 2022. Final Piala Presiden 2022 dimainkan dengan sistem kandang-tandang.

Arema FC lebih dahulu menjamu Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (14/7). Tiga hari berselang, giliran Borneo FC menjamu Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Ini merupakan partai ulangan final Piala Presiden 2017. Kala itu, Arema FC menang 5-1 atas Borneo FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Borneo FC PSS Sleman Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan