Hasil Piala Presiden 2022: Persib Ditahan Imbang 10 Pemain Bali United, Persik Menang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 12 Juni 2022
Hasil Piala Presiden 2022: Persib Ditahan Imbang 10 Pemain Bali United, Persik Menang
Selebrasi Novri Setiawan usai bobol gawang Persib Bandung. (Bali United)

BolaSkor.com - Persib Bandung ditahan imbang Bali United 1-1, pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (12/6) malam WIB.

Sebelum laga dimulai, para pemain dan suporter diminta untuk mengheningkan cipta untuk putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Selain itu para pemain juga tampak mengenakan pita hitam.

Dalam laga tersebut, kedua tim bermain dengan ketat. Persib dan Bali United bermain dengan tempo tinggi.

Baca Juga:

Muka Gerard Artigas Memerah, Pelatih Persis Solo Ungkap Curhatan Eks Liga Andorra

Gol Menit Awal PSM Buat Arema FC Sulit Bangkit

Namun, Bali United berhasil mendapat gol melalui Novri Setiawan pada menit kedua. Eks pemain Persija itu memanfaatkan kemelut di mulut gawang Persib kawalan I Made Wirawan. Skor 1-0 untuk Bali United.

Tertinggal satu gol, Persib keluar menyerang. Ciro Alves dan David da Silva diandalkan di lini depan.

Kesempatan Persib menyamakan kedudukan semakin besar usai Eber Bessa mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-25. Ia mendapat kartu merah karena dianggap dengan sengaja menyentuh bola dengan tangan lewat umpan sepakan pojok. Sebelumnya, Eber Bessa mendapat kartu kuning, karena berseteru dengan Dedi Kusnandar.

Selanjutnya, Persib buntu dalam hal serangan. Hanya Beckham Putra yang hampir membobol gawang Bali United kawalan Muhammad Ridho pada menit ke-45+3.

Sayang, bola sepakan kaki kanannya mampu ditepis M Ridho. Skor 1-0 untuk Bali United bertahan hingga turun minum.

Persib Bandung
Ezra Walian mencoba melewati Andhika Wijaya. (Instagram Persib)

Di babak kedua, Persib langsung melakukan serangan. Namun, M Ridho sangat tangguh di bawah mistar gawang

Ciro Alves, Frets Butuan, Febri Hariyadi, Ezra Walian, dan David da Silva mencoba peruntungan mencetak gol. Namun, belum ada gol penyama kedudukan tercipta.

Gol yang ditunggu Persib akhirnya tercipta melalui sepakan bebas David da Silva pada menit ke-80. Bola sepakan tendangan bebasnya membentur Brwa Nouri, sehingga berbelok arah mengecoh M Ridho. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Persik Kediri
Aksi Joanderson de Jesus Assis melawan Persikabo 1973. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

Pada pertandingan Piala Presiden 2022 lainnya, Persik Kediri menang 1-0 atas Persikabo 1973 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (12/6) sore WIB. Gol semata wayang Persik dicetak oleh Joanderson de Jesus Assis pada menit ke-48.

Persib Bandung Bali United Persik kediri Persikabo Tira Persikabo Persikabo bogor Piala Presiden Piala Presiden 2022 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan