BolaSkor.com - Denver Nuggets memastikan tiket ke Final Wilayah Barat NBA 2019-2020 menantang Los Angeles Lakers. Nuggets mengatasi Los Angeles Clippers di semifinal.

Nuggets melawan Clippers harus lanjut ke game 7 setelah enam duel sebelumnya belum menentukan pemenang. Akhirnya, laga penentu berlangsung Rabu (16/9) WIB.

Kedua tim sama-sama bermain ngotot dalam kuarter pembuka sehingga hasilnya sama kuat, 24-24. Di kuarter kedua, Clippers mengambil alih pertandingan dengan unggul dua angka.

Baca Juga:

Fakta Menarik dan Ulasan Jelang Final Wilayah Timur NBA, Celtics Vs Heat

Hasil Semifinal NBA: Nuggets Paksa Clippers Mainkan Game 7

Setelah jeda, Nuggets mulai bangkit serta menambah 28 angka. Pada saat yang sama, Clippers menorehkan 10 poin lebih sedikit dari lawan mereka.

Kuarter terakhir yang menjadi penentuan, Nuggets semakin tampil impresif. Nikola Jokic dan kawan-kawan menorehkan 22 poin dan menang dengan skor 104-89.

Penampilan mengecewakan Clippers tak lepas dari dua bintang mereka, Kawhi Leonard dan Paul George. Keduanya hanya menorehkan 24 poin dengan rincian 14 angka untuk Leonard dan sisanya milik George.

Adapun Jamal Murray dan Jokic menjadi bintang lolosnya Nuggets ke Final Wilayah Barat NBA 2019-2020. Murray menorehkan 40 poin sementara Jokic triple double dengan 16 poin, 13 assist, dan 22 rebound.

Sementara itu, Final Wilayah Timur NBA sudah berlangsung. Boston Celtics berhadapan dengan Miami Heat pada pertandingan puncak wilayah timur tersebut.

Pertandingan dilanjutkan ke babak over time setelah kedua tim sama kuat di waktu normal. Akhirnya, Heat menang dengan skor 117-114 atas Celtics.

Hasil Semifinal NBA:

Los Angeles Clippers 89-104 Denver Nuggets (3-4)

Hasil Final Wilayah NBA:

Boston Celtics 114-117 Miami Heat (0-1)