BolaSkor.com - Suzuki berhasil membuat kejutan usai kembali dari libur musim panas. Tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang ini mampu meraih hasil positif di sesi latihan bebas kedua.

Keberhasilan ini dicatat Joan Mir. Peraih gelar juara musim 2020 itu mampu meraih posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 59,100 detik.

Hasil ini sekaligus menjadi pembuktian Suzuki di musim ini. Di tahun terakhirnya dalam kompetisi MotoGP, Suzuki masih bisa menunjukkan performanya di hadapan kompetitor.

“Kita bisa kompetitif. Ini bekerja dengan baik, khususnya di FP2. Kita sangat kuat dengan ban belakang medium, juga dengan kompon soft. Ada beberapa detail yang masih harus dikembangkan, tetapi ini baru hari pertama. Saya menikmatinya,” kata Mir, dikutip dari speedweek.com.

“Kita bekerja dengan baik di paruh pertama musim ini, jadi sekarang kita dapat mengerti motor dengan baik dan berada di posisi lebih baik,” tambah dia.

Baca Juga:

5 Kandidat Peraih Kemenangan di MotoGP Inggris

Aprilia Kembali Terapkan Teknologi Velg Putih

Mir turut memuji performa rekan atau timnya, Alex Rins. Meskipun hasil yang diraihnya tidak secermerlang FP1 karena turun ke posisi ketujuh, Mir masih menganggap Rins sebagai rekan yang tangguh.

“Sangat positif ketika kamu memiliki rekan yang cepat. Dia merupakan pembalap yang bisa berkendara dengan lembut dan lancar. Aspek ini sangat penting dalam sirkuit seperti Silverstone. Lintasan ini memang tidak cocok dengan gaya berkendara saya, tetapi kita tentu akan tampil kompetitif,” terang Mir.

Perlu diketahui sebelumnya, Fabio Quartararo berhasil menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 58,946 detik. Sedangkan posisi ketiga berhasil ditempati oleh pembalap Aprilia, Maverick Vinales. Pembalap berjuluk Top Gun ini mampu menorehkan catatan waktu 1 menit 59,123 detik.

Penulis: Bintang Rahmat