Hasil Premier League: Chelsea Tertahan, Man City Kian Menjauh

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 30 Desember 2021
Hasil Premier League: Chelsea Tertahan, Man City Kian Menjauh
Chelsea ditahan imbang Brighton. (Twitter)

BolaSkor.com - Dua laga krusial dalam lanjutan Premier League 2021-2022 digelar pada Kamis (30/12) dini hari WIB. Chelsea dan Manchester City yang menjadi kandidat juara meraih hasil yang bertolak belakang.

Chelsea gagal meraih poin penuh saat menjamu Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge. The Blues harus puas bermain imbang 1-1.

Chelsea turun dengan para pemain terbaiknya dalam laga ini. Romelu Lukaku kembali ke starting line up untuk pertama kalinya sejak pulih dari cedera.

Baca Juga:

Liverpool Kalah dari Leicester, Jurgen Klopp Tak Bisa Lagi Mengeluhkan Jadwal Padat

Man United Vs Burnley, Menjaga Rekor Jelang Pergantian Tahun

Kekalahan Liverpool dari Leicester Menjaga Rekor Milik Arsenal

Kepercayaan itu dijawab Lukaku dengan sebuah gol. Ia membobol gawang Brentford pada menit ke-28 lewat sundulan memanfaatkan umpan Mason Mount.

Meski begitu, permainan Chelsea tidak terlalu baik. Brighton lebih menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang.

Brighton secara dramatis akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Sundulan Danny Welbeck pada masa injury time hanya membuat Edouard Mendy terdiam.

Tambahan satu poin membuat Chelsea naik ke peringkat kedua dengan menggeser Liverpool. Namun The Reds punya tabungan satu laga lebih banyak.

Manchester City Menang

Di pertandingan lain, Manchester City meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Brentford. The Citizens menaklukkan tuan rumah lewat skor tipis 1-0.

Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Phil Foden membawa tim tamu unggul pada menit ke-16 lewat sontekan memanfaatkan umpan matang Kevin De Bruyne.

Gol tersebut membuat Manchester City kian nyaman mendikte permainan. Sejumlah peluang emas berhasil diciptakan tim asuhan Pep Guardiola meski gagal dikonversi menjadi gol.

Manchester City akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-87 lewat sundulan Aymeric Laporte. Namun gol ini dianulir VAR karena pemain berkebangsaan Spanyol itu berada dalam posisi offside.

Skor 1-0 untuk kemenangan Manchester City bertahan hingga laga usai. Hasil ini sudah cukup membuat sang juara bertahan kian nyaman bertengger di puncak klasemen.

Manchester City kini telah meraih 50 poin. Mereka unggul delapan poin dari Chelsea yang berada di belakangnya.

Premier League Chelsea Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan