BolaSkor.com - Premier League 2021-2022 menggulirkan sejumlah laga pekan kelima pada Sabtu (18/9). Hasilnya, Liverpool mengalahkan Crystal Palace, Arsenal menekuk Burnley, dan Manchester City ditahan Southampton.

Liverpool meraih tiga poin setelah menumbangkan Crystal Palace 3-0, di Stadion Anfield. Dengan hasil itu, Liverpool berada di puncak klasemen dengan 13 poin dari lima laga.

The Reds baru bisa membongkar pertahanan Palace untuk mencetak gol pada akhir babak pertama. Memasuki menit ke-43, Sadion Mane memecah kebuntuan Liverpool.

Baca Juga:

Ada Ronaldo dan Varane, Solskjaer Percaya Diri Man United Gemilang di Liga Champions

Curahan Hati Harry Maguire Usai Berduet dengan Raphael Varane

Victor Lindelof Sambut Hangat Kehadiran Varane

Gol bermula dari tendangan sudut Konstantinos Tsimikas yang disambut Mohamed Salah dengan sundulan. Namun, bola berhasil ditepis Vicente Guaita. Kemudian, bola rebound disambar Mane untuk mencetak gol.

Liverpool menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-78. Skema terjadinya gol mirip seperti yang pertama.

Tsimikas kembali melepaskan bola dari tendangan sudut. Kemudian, Virgil van Dijk menyambutnya dengan sundulan. Namun, peluang tersebut hanya menghasilkan kemelut di mulut gawang Palace. Akhirnya, tembakan jarak dekat Mohamed Salah yang mengoyak jala gawang tim tamu.

Liverpool menutup laga dengan keunggulan 3-0 berkat gol Naby Keita pada menit ke-89. Sang gelandang melepaskan tendangan voli yang juga bermula dari tendangan sudut.

Beralih ke pertandingan lainnya, Arsenal unggul tipis 1-0 ketika bertamu ke markas Burnley, di Turf Moor. Hasil itu membuat Arsenal merangkak ke papan tengah dengan raihan enam poin.

Arsenal memimpin 1-0 setelah Martin Odegaard mencetak gol indah pada menit ke-30. Eks Real Madrid itu melepaskan tendangan bebas melengkung yang mengarah ke sudut kiri atas. Nick Pope yang berusaha membendung tidak bisa menggagalkan gol tercipta.

Itu adalah satu-satunya gol yang tercipta pada duel tersebut. Dengan begitu, Arsenal meraih kemenangan kedua di Premier League setelah pada laga sebelumnya menumbangkan Norwich City.

Sementara itu, Manchester City hanya bermain 0-0 ketika menghadapi Southampton, di Etihad Stadium. Saat ini, The Citizens berada pada posisi kedua klasemen dengan perolehan 10 angka dari lima laga.

Manchester City menguasai jalannya laga pada babak pertama. Namun, Sejumlah peluang yang dikreasikan Jack Grealish, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus tidak ada yang menjadi gol.

Pada babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Meski memasukkan Kevin De Bruyne, Man City tetap menemui kebuntuan. Walhasil, skor kacamata bertahan hingga peluit panjang.

Hasil Premier League

Newcastle United 1-1 Leeds United
Norwich City 1-3 Watford
Manchester City 0-0 Southampton
Wolves 0-2 Brentford
Burnley 0-1 Arsenal
Liverpool 3-0 Crystal Palace