BolaSkor.com - Boxing Day 2021 di Premier League menghadirkan laga-laga yang diwarnai hujan gol. Arsenal menang 5-0 di kandang Norwich berkat dua gol Bukayo Saka (6 dan 66), Kieran Tierney (44), sepakan penalti Alexandre Lacazette (84) dan Emile Smith Rowe (90).

Pada laga lain, sembilan gol terjadi ketika Manchester City mengalahkan Leicester City 6-3. Sedangkan Totenham Hotspur menang 3-0 atas Crystal Palace. Sementara Southampton membekap tuan rumah West Ham 2-3.

Baca Juga:

Ketika COVID-19 Rusak Tradisi Boxing Day

Jadwal Siaran Langsung Boxing Day Premier League

Angkat Bicara, Klopp Sebut Periode Sibuk di Inggris Tidak Manusiawi

Arsenal datang dengan peluang meraih kemenangan keempat beruntun di Premier League. Berkat rentetan tiga kemenangan Target kemenangan pantas dipatok Arsenal mengingat Norwich saat ini ada dasar klasemen setelah mencatat deratan hasil buruk.

Sejak pertandingan dimulai, Arsenal langsung berinisiatif mengambil kendali permainan. Tidak hanya mendominasi pengusaan bola, Arsenal juga gencar menekan pertahanan tuan rummah.

Tekanan The Gunners membuahkan hasil pada menit keenam. Sukses merebut bola di tengah lapangan, Kieran Tierney kemudian mengirim bola kepada Martin Odegaard.

Gelandang serang Norwegia itu lalu melepaskan operan akurat kepada Bukayo Saka yang berdiri bebas di sisi kanan. Saka mengontrol bola dan dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri. Bola meluncur ke tiang jauh dan Arsenal unggul 1-0.

Unggul cepat, Arsenal tidak mengendurkan tekanan. Pasukan Mikel Arteta makin dominan dalam menguasai bola yang bisa mencapai 70 persen.

Meski begitu, Arsenal belum berhasil menciptakan peluang berbahaya. Sementara, Norwich yang dipaksa bertahan, sesekali bisa keluar melancarkan serangan balik.

Arsenal akhirnya bisa menggandakan skor satu menit sebelum jeda lewat Tierney. Melihat Tierney merangsek ke depan, Odegaard kemudian melepaskan umpan akurat. Dengan mudah Tierney mengirim bola ke pojok kanan gawan Norwich. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Arsenal masih mendominasi lawannya yang sedang berjuang di papan bawah. Sedangkan Norwich masih sulit melewati garis tengah.

Arsenal kian menjauh saat laga memasuki menit ke-66. Saka dengan aksinya berhasil melewati kawalan bek Norwich sebelum melepaskan sepakan mendatar kaki kirinya. Bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang tidak bisa dibendung kiper Norwich Angus Gunn. Arsenal unggul 3-0.

Pada menit ke-83, Arsenal mencetak gol keempat lewat eksekusi penalti Alexandre Lacazette. Penalti diberikan wasit setelah Lacazette dijatuhkan oleh Ozan Kabak. Emile Smith Rowe mencetak gol kelima Arsenal di pengujung laga.

Berkat kemenangan ini, Arsenal memantabkan posisi mereka di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan koleksi 35 poin dari 19 laga. Sedangkan Norwich terbenam di dasar klasemen dengan baru mengemas sepuluh poin.

Di Stadion Etihad Manchester City menang dengan skor 6-2 saat menjamu Leicester City. Keenam gol City dicetak Keven De Bruyne (5), penalti Riyad Mahrez (14), Ilkay Gundogan Raheem Sterling (25 dan 87), dan Aymeric Laporte (69). Sedangkan tiga gol Leicster disumbang James Maddison 56, Ademola Lookman 59 dan Kalechi Iheanacho 65).

Man City kukuh di puncak klasemen dengan raihan 47 poin dari 19 laga sekaligus mengukuhkan mereka sebagai juara paruh musim.

Hasil Premier League di Boxing Day

Man City 6-3 Leicester
Norwich 0-5 Arsenal
Spurs 3-0 Crystal Palace
West Ham 2-3 Southampton