BolaSport.com - Tim Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali tampil dominan pada race pertama putaran kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Sabtu (13/10).

Pada dua kelas bergengsi Asia Production 250 cc (AP250) dan Supersport 600 cc (SS600), pembalap AHRT sukses kibarkan bendera Merah Putih di podium tertinggi.

Pada kelas AP250, AHRT bahkan menempatkan dua pembalap di posisi 1-2. Rheza Danica Ahrens sukses memenangkan lomba dengan selisih 0,275 detik dari rekan setimnya, Awhin Sanjaya.

AHRT bahkan nyaris sapu bersih podium bila peraih pole position, Mario Suryo Aji tidak mengalami kecelakaan pada Tikungan 1 Sirkuit Sentul pada lap 1.

"Saya sangat senang bisa naik podium kedua. Terlebih rekan setim saya, Rheza juga berhasil menang. Dia sangat membutuhkan podium pertama ini karena sedang memburu gelar juara AP250," kata Awhin ketika diwawancara sebelum naik podium.

Berkat kemenangan ini, Rheza semakin kokoh di puncak klasemen jelang race kedua yang berlangsung besok hari. Kini ia unggul 51 poin dari rival terdekat, Mario.

Sementara di SS600, kemenangan AHRT dipersembahkan Andi Gilang. Start dari pole position, ia mendapat tekanan berat dari pembalap Kawasaki Manual Tech yang juga berasal dari Indonesia, A. Yudhistira.

Yudhistira bahkan cukup lama memimpin lomba. Namun ia melakukan kesalahan di lap terakhir yang bisa dimanfaatkan Andi Gilang.

Sukses motor Honda di ARRC putaran lima semakin lengkap setelah pembalap wild card, M. Agung secara mengejutkan keluar sebagai pemenang di kelas Underbone 150 cc.*