Hasil Race 2 UB150 ARRC Sentul: Berstatus Wildcard, Agung Didu Curi Perhatian

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 14 Oktober 2018
 Hasil Race 2 UB150 ARRC Sentul: Berstatus Wildcard, Agung Didu Curi Perhatian
Agung Didu (BolaSkor.com/Hendry Wibowo)

BolaSkor.com - Nama pembalap berusia 15 tahun, Agung Didu sukses mencuri perhatian pada putaran lima kelas Underbone 150 cc (UB150) ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu.

Tampil dengan fasilitas wildcard, Agung sukses finis pertama pada Race 1 yang berlangsung hari Sabtu. Kemudian di Race 2, Minggu, ia berhasil selamatkan muka Indonesia dengan finis posisi kedua.

Agung sendiri nyaris sapu bersih kemenangan. Sayang di Race 2, ia harus rela dikalahkan pembalap Malaysia Haziq Fairues dengan selisih hanya 0,006 detik.

Adapun podium tiga juga diisi pembalap Malaysia, Akid Aziz. Usai lomba, Agung mengaku sangat senang bisa selalu naik podium di Sentul walau berstatus sebagai pembalap wildcard.

"Pada Race 1, saya coba terus berada di baris depan dan pada dua lap terakhir, saya berusaha mencapai posisi pertama dan berhasil," kata Agung pada sesi konferensi pers usai lomba.

"Di lomba hari ini, saya juga telah berusaha meraih kemenangan. Namun persaingan sangat ketat. Tapi saya tetap bangga bisa persembahkan podium untuk merah putih," lanjut Agung yang kini juga sedang mengikuti ajang balap level Asia, Asia Talent Cup.

Pada kesempatan ini, Agung turut memuji kontribusi timmnya: Orbit SND CNC Porting yang menurutnya telah memberikan setelan motor yang terbaik.*

ARRC Sirkuit Sentul Pembalap Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan