Hasil Rapat PSSI dengan FIFA soal Piala Dunia U-20 2021, 6 Stadion Mungkin Diputuskan Senin Pekan Depan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 08 Mei 2020
Hasil Rapat PSSI dengan FIFA soal Piala Dunia U-20 2021, 6 Stadion Mungkin Diputuskan Senin Pekan Depan
Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. (BolaSkor.com/Grafis)

BolaSkor.com - PSSI baru saja menggelar pertemuan virtual dengan FIFA, pada Jumat (8/5). Pertemuan PSSI dengan FIFA ini membicarakan tentang kelanjutan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengaku banyak hal dibahas. Salah satunya ialah PSSI meminta FIFA untuk segera menentukan enam stadion untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021 tersebut.

Sebelumnya, PSSI memang sudah menetapkan 10 stadion untuk menjadi venue, stadion tersebut ialah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Jakabaring (Palembang).

Baca Juga:

Rapat Exco Ditunda Selasa Pekan Depan, Ketum PSSI Rapat Virtual dengan FIFA Bicara Piala Dunia U-20 Sore Ini

Respons Plt Sekjen PSSI terkait Sikap Tiga Direksi PT LIB Ajak RUPS Luar Biasa

"Pertemuan tadi kami lakukan untuk melaporkan perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021. Selain itu kami meminta ke FIFA agar segera menentukan enam stadion yang akan digunakan untuk venue Piala Dunia U-20 nanti," kata Yunus Nusi saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (8/5).

Lebih lanjut, pria yang menjabat sebagai ketua Asprov Kaltim ini mengatakan bahwa FIFA bertanya apakah persiapan Piala Dunia U-20 terganggu dengan adanya Virus Corona (COVID-19).

"Kami hanya menyampaikan sampai dengan saat ini, persiapan masih sesuai dengan jadwal yang ada. Tidak hanya itu saja, kami juga menjelaskan kepada FIFA bahwa pemerintah Indonesia masih sangat mendukung dan perhatian dengan persiapan Piala Dunia U-20 ini," tambahnya.

Yunus Nusi mengaku setelah ini akan ada rapat lanjutan dengan Venue Manajer FIFA, pada Senin (11/5). Besar kemungkinan pada rapat ini akan ditentukan enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20.

Pssi Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Yunus Nusi Piala dunia u-20 Fifa Breaking News
Posts

4.871

Bagikan