BolaSkor.com - Kompetisi Liga 2 2021 sudah memasuki pertandingan ketujuh di babak fase grup. Dari Grup C, Persis Solo berhasil menang telak 5-2 atas Persijap Jepara di Stadion Manahan, Solo, Selasa (9/11) malam WIB.

Persis sudah unggul 2-0 saat laga baru berjalan 10 menit lewat dua gol yang dilesakkan Rifaldi Bawuo pada menit 7 dan 10. Selang dua menit kemudian, Persijap memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui Faldi Ades Tama.

Persis kembali memperlebar keunggulan pada menit ke-22. Kali ini giliran Beto Goncalves yang mencatatkan namanya di papan skor melalui titik putih. Skor 3-1 untuk Persis bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persijap kembali membuka asa setelah mendapatkan gol kedua melalui Busari pada menit 60. Namun, tiga menit berselang Beto berhasil mencetak brace sekaligus membuat skor menjadi 4-2 untuk Persis.

Saat tertinggal dengan skor 4-2, Persijap justru harus bermain dengan 10 orang setelah Eka Angger Iswanto diganjar kartu kuning kedua pada menit 72. Kondisi itu kemudian dimanfaatkan Persis untuk mengeksplorasi pertahanan Persijap.

Hasilnya klub berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut kembali menambah keunggulan menjadi 5-2 setelah Ardan menceploskan bola ke gawangnya sendiri. Sampai akhir laga tidak ada lagi gol tercipta dari kedua tim.

Baca Juga:

Hasil Liga 2: Tren Kemenangan Dewa United FC Diputus Perserang

Dewa United FC Petik Pelajaran Berharga

Sementara itu di pertandingan lainnya Grup C, Hizbul Wathan FC harus mengakui keunggulan PSIM Yogyakarta, 1-3. Hizbul Wathan sebetulnya unggul terlebih dulu saat laga baru berjalan tiga menit lewat Venko Armedya.

Namun, PSIM mampu merespons dengan baik, bahkan mampu membalikkan keadaan menjadi 1-3. Tiga gol PSIM disumbangkan masing-masing oleh Arif Satya Yudha Alkanza (31'), Ilham Irhaz (50'), dan Sugeng Efendi (59').

Kemenangan juga didapat oleh PSG Pati saat bertemu PSCS Cilacap. Tim yang diakuisisi oleh Atta Halilintar dan Putra Siregar itu menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Yuda Risky Irawan pada menit 74.

Dengan hasil ini, Persis Solo semakin kukuh di puncak klasemen dengan poin 15. Posisi Persis dibuntuti oleh PSCS Cilacap di tempat kedua dengan poin 11. Sementara itu posisi ketiga sampai enam ditempati oleh PSIM (10) Persijap (8) PSG Pati (8) dan Hizbul Wathan FC (2)

Beralih ke Grup B, PSKC Cimahi memetik poin penuh setelah mengalahkan Badak Lampung dengan skor 3-2 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/11). Tiga gol kemenangan PSKC masing-masing dilesakkan oleh Rezky Renaldy El Has (23') dan Afdal Yusra (24', 40'). Sementara itu dua gol Badak Lampung berasal dari Januar Eka Ramadhan (27') dan Sandrian (35').

Di pertandingan lainnya, RANS Cilegon dan Persekat Tegal berbagi poin setelah bermain imbang 0-0. Gelombang serangan yang dibangun kedua tim sepanjang pertandingan gagal berbuah satu gol pun.

Hasil imbang itu membuat Persekat menggusur RANS Cilegon dari posisi kedua. Meski demikian, kedua tim mengoleksi poin yang sama, yaitu 11.

Di peringkat pertama Grup B masih ditempati Dewa United FC dengan poin 18. Sedangkan di posisi buncit atau keenam ada Badak Lampung dengan 4 poin.


Berikut Hasil Lengkap Liga 2 2021 Grup B dan C:

Grup B:

PSKC Cimahi 3-2 Badak Lampung

RANS Cilegon 0-0 Persekat Tegal


Grup C:

Hizbul Wathan 1-3 PSIM Yogyakarta

PSG Pati 1-0 PSCS Cilacap

Persis Solo 5-2 Persijap Jepara