BolaSkor.com - Napoli meraih kemenangan penting 0-1 saat bertamu ke markas Inter Milan pada pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia, di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (12/2) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Hasil tersebut memperbesar peluang Napoli lolos ke final.

Pertandingan berlangsung dalam tempo sedang sejak peluit pertama dibunyikan. Pada babak pertama, tidak banyak peluang yang dikreasikan masing-masing tim.

Baca juga:

Hasil Pertandingan: Inter Milan Menangi Derby della Madonnina, Barcelona Pepet Madrid

AC Milan Gagal Pertahankan Keunggulan, Pioli: Inter Milan Beruntung

10 Fakta Menarik Inter Vs Napoli, Nerazzurri Tak Pernah Keok di Giuseppe Meazza

Inter Milan Vs Napoli

Peluang terbaik Inter Milan pada babak pertama dikreasikan Marcelo Brozovic. Namun, tembakannya masih terlalu lemah.

Pada babak kedua, Napoli bermain rapat dengan menumpuk banyak pemain di lini kedua. Taktik tersebut meredam tekanan yang dilakukan penggawa Inter Milan.

Napoli yang mengandalkan serangan balik akhirnya unggul pada menit ke-57. Fabian Ruiz mencatatkan namanya di papan skor.

Gol bermula dari serangan cepat Napoli ke jantung pertahanan Inter Milan. Fabian Ruiz yang mendapatkan bola mencoba mengelabui beberapa penggawa Il Biscione sebelum melepaskan tembakan terukur ke sisi kanan gawang. Bola melengkung dengan cantik masuk ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol, Inter Milan mencoba menaikkan tempo permaianan. Antonio Conte juga memasukkan Christian Eriksen dan Alexis Sanchez untuk menambah daya gedor. Total, Nerazzurri mengkreasikan 13 peluang di mana empat di antaranya mengarah ke gawang.

Akan tetapi, Napoli kembali bermain dengan taktik bertahan. Cara tersebut membuat Inter Milan kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Pada akhirnya, Napoli memenangi laga dengan skor tipis 0-1. Itu merupakan kemenangan perdana Napoli pada leg pertama semifinal Coppa Italia sejak 1991.

Napoli akan gantian menjadi tuan rumah pada pertemuan kedua. Rencananya, laga itu akan dilangsungkan pada 6 Maret 2019. Adapun, pertandingan semifinal lainnya mempertemukan AC Milan kontra Juventus.