BolaSkor.com - Rans Cilegon FC memastikan tiket final Liga 2 2021. Klub yang dimiliki oleh Raffi Ahmad itu mendapatkan tiket ke final sekaligus mengamankan tiket promosi ke Liga 1 untuk musim depan.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Senin (27/12) sore WIB, Rans Cilegon menang dengan skor telak 3-0 atas PSIM Yogyakarta. Rans Cilegon sudah langsung tampil ngotot sejak awal laga.

Rans Cilegon baru dapat mencetak gol jelang turun minum. Wasit laga Thoriq Alkatiri memberikan hadiah penalti setelah pelanggaran Benny Wahyudi kepada Jujun. Bima Ragil mengkonversi penalti jadi gol. 1-0 Rans Cilegon unggul.

Di babak kedua Rans Cilegon memanfaatkan momentum itu dan mencetak gol kedua di menit 64. Alvin Tuassalamony, pemain anyar Rans Cilegon, mencetak gol dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Baca Juga:

Rekap Transfer Liga 1: Wander Luiz ke PSS Sleman, Persik Rekrut Duo Bali United

Hamka Hamzah Berencana Pensiun Usai Bawa Rans Cilegon Promosi ke Liga 1

Raffi Ahmad Menangis Usai Rans Cilegon Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Striker veteran naturalisasi Indonesia, Christian Gonzales turut mencatatkan namanya di papan skor. Gonzales mengkonversi umpan lambung Rifal Lastori dan memberikan kemenangan 3-0 untuk Rans Cilegon.

Persis Solo Melaju ke Final

Sementara itu di pertandingan di tempat yang sama namun waktu berbeda, Dewa United FC gagal mengalahkan Persis Solo di laga yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor (27/12) malam WIB.

Dewa United sedianya sempat memimpin terlebih dahulu dari gol cepat Slamet Budiono pasca menyambar umpan dari Riza. Harlan Suardi, kiper Persis gagal mengantisipasinya. Tapi keunggulan itu hanya bertahan tujuh menit.

Beto melewati tiga pemain Dewa United dan mencetak gol ke gawang Persis yang dikawal Rivky Mokodompit. Kedudukan sama kuat 1-1. Persis memanfaatkan momentum dan berbalik unggul pada menit 26.

Berawal dari tendangan bebas yang terjadi akibat pelanggaran Gufroni kepada Miftahul Hamdi, umpan lambung dikirim Arapenta ke kotak terlarang dan bek asal Brasil Fabiano Beltrame mencetak gol. 2-1 Persis berbalik unggul.

Sejumlah pergantian pemain terjadi di babak kedua tapi papan skor tak berubah. Persis Solo mengalahkan Dewa United dengan skor 2-1 dan menantang Rans Cilegon FC di di final. Persis dan Rans Cilegon mendapatkan tiket promosi ke Liga 1, sementara satu tiket tersisa masih akan direbutkan Dewa United dan PSIM.

Perebutan tempat ketiga alias juara tiga beserta laga final akan digelar pada 30 Desember 2021.