BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan penting 3-1 atas Valencia dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa 2018-2019, di Stadion Emirates, Kamis (2/5) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Hasil tersebut membuat The Gunners satu langkah lebih dekat ke final.

Valencia mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-11. Umpan Rodrigo Moreno diselesaikan sundulan Mouctar Diakhaby.

Tujuh menit berselang, Arsenal menyamakan kedudukan lewat aksi Alezandre Lacazette. Pemain asal Prancis itu menyelesaikan serangan cepat yang dibangun Pierre-Emerick Aubameyang.

Skuat asuhan Unai Emery berbalik unggul pada menit ke-26. Lacazette kembali menjadi aktor di balik gol tersebut.

The Gunners akhirnya menutup laga dengan skor 3-0 setelah Aubameyang mencetak gol pada menit ke-90. Sang pemain menyelesaikan umpan Sead Kolasinac.

Baca juga:

Maurizio Sarri Butuh Dua Musim Lagi untuk Sukses di Chelsea

Manchester United 1-1 Chelsea: De Gea Blunder Lagi

Chelsea

Beralih ke wakil Inggris lainnya, Chelsea. The Blues bermain 1-1 melawan Eintracht Frankfurt dalam leg pertama semifinal Liga Europa 2018-2019, di Commerzbank-Arena, Jumat (3/5) dini hari WIB.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-23. Sundulan Luka Jovic masuk ke pojok kanan gawang Chelsea yang dijaga Kepa Arrizabalaga.

Chelsea menutup babak pertama dengan skor 1-1 setelah Pedro mencetak gol pada menit ke-45. Eks Barcelona tersebut memanfaatkan umpan manis Ruben Loftus-Cheek. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Chelsea dan Arsenal akan melakoni leg kedua pada Jumat (10/5) dini hari WIB. Sedangkan, laga final akan dihelat 29 Mei 2019.