Hasil Sempurna buat Persis Solo Percaya Diri Tantang Borneo FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Agustus 2022
Hasil Sempurna buat Persis Solo Percaya Diri Tantang Borneo FC
Fabiano Beltrame mencoba menghalau Andik Vermansah. (LIB)

BolaSkor.com - Bek Persis Solo, Fabiano Beltrame, menyatakan kesiapan timnya menuju partai melawan Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (28/8) malam.

Laskar Sambernyawa sudah bangkit dalam dua partai terakhir. Setelah menang atas Bhayangkara FC 1-0, giliran Madura United yang dilibas Persis Solo dengan skor 1-0 di Stadion Manahan Solo.

Dua kemenangan benar-benar disyukuri Persis Solo mengingat empat partai awal benar-benar buruk. Kini, saatnya Persis Solo melupakan euforia menang atas Madura United dan menatap partai melawan Borneo FC.

Baca Juga:

Madura United Tanpa Lulinha Kontra Persikabo 1973?

Persebaya Kebut Pemulihan Dua Pemain Cedera

"Tentunya senang ketika kita bisa menang di depan suporter sendiri, karena sebelumnya kita belum kasih mereka senang. Kita tahu lawan Madura berat karena mereka ada di puncak, tapi akhirnya kita bisa menang," kata Fabiano.

"Kemenangan ini jadi semangat untuk partai berikutnya. Kita juga tahu lawan Borneo akan sulit, tapi kita punya peluang untuk datang kesana dan dapat poin," lanjut Fabiano.

Dalam dua laga terakhir, Persis Solo bukan sekadar menang. Namun, prestasi lain bisa dicatatkan lini belakang dengan clean sheet beruntun.

Dua clean sheet jelas menjadi pertanda baik mengingat pada empat laga pembuka, gawang Persis Solo jebol sembilan kali. Fabiano menyebut dua clean sheet itu bukan kinerja lini belakang saja.

"Senang ya (clean sheet), karena awalnya kita kurang bagus. Ada banyak gol karena kesalahan sendiri. Tapi pada hari-hari setelah itu kita perbaiki, selalu lebih berkomunikasi. Kerja keras dari semua orang lebih mudah buat semua pemain belakang," jelas Fabiano.

"Selamat buat semua, karena capaian itu bukan cuma saya, Jaime atau kiper saja, tapi semua kasih yang terbaik dan kita bisa dapat poin penuh," imbuhnya.

Borneo FC ada di puncak klasemen dengan 15 poin. Sementara Persis Solo masih ada di peringkat 15 dengan enam poin. Perbedaan cukup mencolok, tapi Fabiano yakin peluang mencuri poin tetap terbuka.

"Ya, kita masih di bawah tapi step by step kita akan naik, karena kita punya tim yang bagus dan kuat, serta mental sudah bangkit lagi. Semoga kedepan kita bisa segera ke papan atas," pungkasnya. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Fabiano Beltrame Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan