Hasil Seri Kontra Bhayangkara FC Tambahan Bukti Bali United Tengah Bersinar di Liga 1 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 14 September 2019
Hasil Seri Kontra Bhayangkara FC Tambahan Bukti Bali United Tengah Bersinar di Liga 1 2019
Striker Bali United, Ilija Spasojevic dalam laga kontra Bhayangkara FC. (baliutd.com)

BolaSkor.com - Kehadiran Stefano Cugurra membuat Bali United semakin mempesona. Serdadu Tridatu kini bukan hanya berprestasi dari segi manajerial, Fadil Sausu dkk. pun menunjukkan performa luar biasa pada kompetisi Liga 1 2019.

Delapan kemenangan beruntun merupakan bukti luar biasa. Selain itu, hingga pekan ke-18, Bali United jadi satu-satunya tim yang mencatatkan kemenangan 100 persen di markasnya. Rekor ini tak pernah dilakukan Bali United dalam dua musim sebelumnya.

Terbaru, Bali United mematahkan dominasi Bhayangkara FC. Pada musim 2017 dan 2018, Bali United selalu kalah, baik kandang maupun tandang. Musim ini, Bali United malah berbalik dominan atas Bhayangkara FC.

Di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (13/9) sore, Bali United menahan imbang Bhayangkara FC 0-0. Pada pertemuan pertama di Gianyar, 21 Mei lalu, Bali United menang 1-0. Pencapaian ini menambah semangat Bali United merealisasikan target juara musim ini.

Baca Juga:

Debut Kurang Baik, Pelatih Bhayangkara FC Komentari Dua Pemain Asing Barunya

Bhayangkara FC dan Bali United Berbagi Poin, PSS Sleman Menang di Padang

Berkat hasil imbang di Bekasi, Bali United memperlebar jarak dengan para pesaingnya. Bali United sebagai pemuncak klasemen mengoleksi 41 poin, unggul delapan poin atas TIRA-Persikabo serta sebelas poin dari Madura United.

Meski hasil imbang pada akhirnya memutus rentetan kemenangan, Bali United tak merasa kecewa. Stefano Cugurra menyadari bukan tugas mudah untuk mendapatkan poin penuh kedua dari Bhayangkara FC, lantaran mereka sudah berbenah.

"Tidak bisa cetak gol, kita tidak punya banyak peluang. Kita cuma dua bola kena tiang saja, tapi saya pikir dua tim lebih bagus waktu bertahan daripada menyerang. Kita harus terima hasil seri ini lawan Bhayangkara," ucap Stefano Cugurra.

Hal sama juga diungkapkan winger Bali United Yabes Roni. Para pemain sudah kerja keras untuk mendapatkan satu poin. Soal kesulitan mencetak gol, ini menjadi evaluasi, karena para pemain terburu-buru untuk segera melepaskan tembakan ke arah gawang lawan.

"Kami sudah berusaha, sudah kerja keras. Kami syukuri hasil satu poin di kandang lawan. Ini sudah bagus buat kami. Kedepan kita bisa lebih baik lagi, lebih kerja keras lagi, untuk bisa dapat poin," tutur Yabes Roni.

Ada satu lagi tugas berat Stefano Cugurra bersama Bali United. Pada 19 September 2019, Bali United akan melawan Persija Jakarta. Teco, sapaan akrabnya, tentu punya kenangan manis saat juara bersama Persija musim lalu. Sementara musim ini Persija ada di zona degradasi.

Dengan profesionalisme Teco, sudah pasti tiga poin akan dibidiknya bersama Bali United. Teco akan berjuang penuh agar Bali United mendapatkan tiga poin, meski pada akhirnya membuat Persija semakin terbenam di zona degradasi. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan