BolaSkor.com - Persik Kediri gagal menuai hasil maksimal dalam mencuri celah untuk lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021, setelah saling berbagi satu angka dengan Persela Lamongan, Rabu (7/4).

Sejatinya, tim Macan Putih nyaris mencapai target tiga poin lantaran unggul terlebih dulu melalui Yusuf Fuad Burhani pada menit 13. Lantaran kemenangan lah yang bisa membuka peluang Persik melaju ke babak 8 besar turnamen.

Sayang, kecerobohan O.K John di kotak penalti berbuah fatal. Tak hanya kartu merah, bek Naturalisasi asal Liberia itu juga membuat Persela menyamakan skor setelah eksekusi penalti dituntaskan oleh Melvyn Lorenzen pada menit 19.

Baca Juga:

Gagal Menang atas Persik, Skuat Persela Lamongan Terlalu Emosi

Lolos ke 8 Besar, PSS Sleman Mematahkan Keraguan

Penyerang berpaspor Jerman dan Inggris itu pula yang membuat Persela berbalik unggul, lewat golnya menit 23. Persik baru bisa memaksakan hasil imbang 2-2 berkat eksekusi penalti Andri Ibo menit 85.

"Pertandingan tadi sungguh menyakitkan bagi kami, karena target untuk menang, secara taktik dan kerja keras sudah sesuai instruksi," ujar pelatih Persik, Joko Susilo seusai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

"Baru 12 menit sudah mencetak gol. Tapi karena sesuatu, kami bermain dengan 10 orang," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan terkait insiden kecil yang terjadi di bench timnya, setelah sempat terjadi adu argumen antara tim pelatih Persik dengan asisten wasit.

"Hemat kami, (pelanggaran terhadap Haryanto Panto) di menit akhir itu penalti. Karena satu pemain diambil oleh dua orang," imbuhnya.

Hasil imbang ini membuat posisi Persik tak berubah. Faris Aditama dkk mengakhiri kiprah di Piala Menpora 2021 dengan 4 poin bersama Persela Lamongan dan Madura United, sementara PSS Sleman melenggang ke babak 8 besar bersama Persebaya Surabaya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)