BolaSkor.com - Selesai sudah kompetisi Serie A 2018-2019 pada Minggu (26/5) waktu setempat. Kabar gembira bagi para pendukung Atalanta dan Inter Milan karena lolos ke Liga Champions.

Atalanta memastikan keikutsertaan ke Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah klub. Kepastian itu setelah menang 3-1 atas Sassuolo di Mapei Stadium.

Sejatinya, Atalanta kebobolan terlebih dulu lewat Domenico Berardi. Namun, Duvan Zapata menyamakan kedudukan 10 menit menjelang babak pertama usai.

Kartu merah Domenico Berardi setelah jeda membuat Atalanta semakin leluasa. Hasilnya, Papu Gomez dan Mario Pasalic sukses mencatatkan nama di papan skor.

Baca Juga:

Andai Gagal Datangkan Conte, Inter Milan Incar Allegri

Rencana Transfer Antonio Conte di Inter Milan

Atalanta

Pada laga lain, Inter Milan menang 2-1 ketika menjamu Empoli di Giuseppe Meazza. Bermain di kandang sendiri, I Nerazzurri mencetak gol terlebih dulu berkat Keita Balde.

Hamed Junior Traore sempat membuat pendukung tim tuan rumah lesu. Beruntung mereka memiliki Radja Nainggolan yang membuat Inter Milan kembali unggul.

Tiga poin yang diraih Atalanta dan Inter Milan membuat kemenangan AC Milan serta AS Roma terasa sia-sia. Hal itu karena perolehan poin kedua tim yang berseragam biru hitam tersebut tidak terkejar.

Hasilnya, Atalanta dan Inter Milan pun melengkapi wakil Serie A di Liga Champions 2018-2019. Keduanya menemani Juventus serta Napoli yang memastikan lolos terlebih dulu.

Daftar Wakil Serie A di Liga Champions: Juventus, Napoli, Atalanta, Inter Milan

Daftar Wakil Serie A di Liga Europa: AC Milan (atau Torino), AS Roma, Lazio

Daftar Tim Terdegradasi dari Serie A: Empoli, Frosinone, Chievo

Hasil Serie A:

Torino 3-1 Lazio

Sampdoria 2-0 Juventus

Fiorentina 0-0 Genoa

AS Roma 2-1 Parma

Atalanta 3-1 Sassuolo

Cagliari 1-2 Udinese

Inter Milan 2-1 Empoli

SPAL 2-3 AC Milan