Hasil Serie A dan Piala FA: Inter Milan Kalahkan Napoli, Arsenal Melenggang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 07 Januari 2020
Hasil Serie A dan Piala FA: Inter Milan Kalahkan Napoli, Arsenal Melenggang
Romelu Lukaku (Twitter Inter Milan)

BolaSkor.com - Inter Milan kembali ke puncak klasemen Serie A usai menang 1-3 atas Napoli pada pertandingan pekan ke-18, di Stadion San Paolo, Selasa (7/1) dini hari WIB. Romelu Lukaku menjadi bintang dengan mengemas dua gol.

Inter Milan tidak tampil bertahan meski berstatus sebagai tim tamu. Romelu Lukaku membawa Inter unggul pada menit ke-14 melalui tendangannya.

Gol tersebut berawal dari kesalahan pemain Napoli pada sisi permainan Inter. Lukaku yang mendapatkan bola membawanya hingga ke dalam kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan keras. Bola sempat mengenai tiang sebelum masuk ke dalam gawang.

Baca juga:

Juventus 4-0 Cagliari: Cristiano Ronaldo Buka Dekade Baru dengan Hattrick

Menyelisik 'Misi Mesut Ozil', Tugas Penting Mikel Arteta di Arsenal

Inter Milan

Unggul satu gol tidak membuat Inter Milan mengendur. Hasilnya, Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33.

Mantan pemain Manchester United tersebut melakukan tendangan keras di dalam kotak penalti. Alex Maret mencoba menepis bola, namun aksinya kurang mulus sehingga berujung gol.

Napoli memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-39. Berawal dari skema jebakan offside Inter yang gagal, Arkadiusz Milik mencetak gol.

Pada babak kedua, Inter Milan mempertegas keunggulan menjadi 1-3 lewat gol Lautaro Martinez. Pemain timnas Argentina itu memanfaatkan kemelut di depan gawang Napoli.

Itu merupakan kemenangan pertama Inter Milan pada kompetisi Serie A di San Paolo sejak 1997. Kini, Nerazzurri kembali ke puncak klasemen menggeser Juventus yang sama-sama memiliki raihan 45 poin.

Beralih ke Piala FA, Arsenal unggul tipis 1-0 saat menjamu Leeds United pada pertandingan putaran ketiga, di Emirates Stadium, Selasa (7/1). Kemenangan tersebut membawa Arsenal menantang Bournemouth pada babak keempat.

Leeds United di luar dugaan memberikan perlawanan sengit. Sang tamu mampu menciptakan 18 peluang sepanjang pertandingan, sedangkan Arsenal hanya 16.

Arsenal

Gol semata wayang Arsenal diciptakan Reiss Nelson pada menit ke-55. Berawal dari skema serangan balik, Nelson bisa memanfaatkan bola liar di depan mulut gawang.

Dengan begitu, Arsenal tidak perlu melakukan pertandingan ulangan seperti Tottenham Hotspur dan Manchester United yang gagal menang pada laga perdana.

Hasil Serie A:

Bologna 1-1 Fiorentina
Juventus 4-0 Cagliari
Atalanta 5-0 Parma
AC Milan 0-0 Sampdoria
Lecce 0-1 Udinese
Napoli 1-3 Inter Milan

Hasil Piala FA

Arsenal 1-0 Leeds United

Arsenal Inter Milan Serie a Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan