BolaSkor.com - Serie A 2022-2023 menggelar dua laga akbar pada Minggu (6/11) waktu setempat. Juventus menjamu Inter Milan dan AS Roma bersua Lazio. Hasilnya, Juventus dan Lazio yang menuai tiga poin.

Juventus menekuk Inter Milan 2-0 dalam laga bertajuk Derby d'Italia pada pertandingan pekan ke-13, di Stadion Allianz. Dua gol Juve tercipta pada babak kedua.

Sejatinya, Inter lebih menguasai jalannya bola. Selain itu, pada babak pertama Nerazzurri memiliki peluang emas melalui Denzel Dumfries. Sayang, sambarannya di depan gawang masih melambung.

Juve yang banyak tertekan justru mendulang gol pada menit ke-52. Melalui skema serangan balik cepat, pergerakan Filip Kostic dari sisi kiri membuat pertahan Inter limbung.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Juventus Vs Inter Milan: Memangkas Ketertinggalan

Respek Simone Inzaghi kepada Massimiliano Allegri Jelang Derby d'Italia

Jadwal Siaran Langsung Akhir Pekan Ini: Chelsea Vs Arsenal dan Derby d'Italia

Kemudian, pemain anyar tersebut memberikan umpan kepada Adrien Rabiot. Dengan satu kali sentuhan, Rabiot mengarahkan bola ke sisi kanan gawang. Andre Onana gagal menggapai bola.

Gol kedua Juve yang tercipta pada menit ke-84 juga mirip seperti yang pertama. Kostic kembali menjadi pengumpannya. Bedanya, kali ini Nicolo Fagioli yang menyelesaikan umpan dengan tembakan keras.

Kemenangan 2-0 membuat Juventus naik ke posisi kelima dengan 25 poin. Sementara itu, Inter berada di posisi ketujuh dengan 24 poin.

Beralih ke Derby della Capitale, Lazio mencuri tiga poin dari markas AS Roma. Kemenangan membuat Lazio merangkak ke posisi ketiga klasemen dengan 27 angka.

Gol semata wayang Lazio dicetak Felipe Andreson pada menit ke-29. Gol itu tidak lepas dari kesalahan pemain bertahan Roma dalam memberikan umpan.

Berikutnya, Serie A akan menggelar dua laga pada pekan ini. Setelah itu, kompetisi nomor satu di Italia tersebut akan rehat jelang Piala Dunia 2022.