BolaSkor.com - Sejumlah klub, pemain, hingga panitia pelaksana (panpel) pertandingan di Liga 2 2021 dijatuhi sanksi oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Putusan ini dikeluarkan berdasarkan hasil sidang komdis yang digelar pada 19 Oktober 2021.

Dari klub, PSBS Biak dan RANS Cilegon FC mendapat sanksi berupa denda masing-masing Rp25 juta dan Rp30 juta. PSBS didenda karena tingkah laku buruk ofisialnya saat pertandingan melawan Persiba Balikpapan. Sedangkan RANS Cilegon dihukum karena keterlambatan kick off kala menghadapi Badak Lampung FC, 19 Oktober 2021.

Komdis juga menghukum pemain dari tiga klub berbeda. Pertama, Syaiful Indra Cahya dari PSG Pati dihukum larangan bermain di empat pertandingan dan denda Rp10 juta, karena menendang pemain Persijap Jepara.

Baca Juga:

PT LIB Resmi Tunjuk 4 Klub Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2

Sukses Puncaki Grup C, Persis Solo Pantang Jemawa

Lalu yang kedua, gelandang PSMS Medan, I Gede Sukadana, yang kedapatan menanduk pemain Semen Padang disanksi dua laga serta diharusnya membayar denda senilai Rp3 juta.

Pemain ketiga yang dihukum adalah Suandi dari Sriwijaya FC Palembang, karena mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga mengenai wajah pemain Semen Padang. Ia kemudian dihukum larangan tampil di dua pertandingan dan denda Rp5 juta.

Dalam putusannya kali ini, komdis turut menghukum panitia pelaksana (panpel) pertandingan Kalteng Putra, Sigit Wido, karena melakukan intimidasi atau pengancaman kepada perangkat pertandingan saat laga kontra PSBS Biak. Imbas dari tingkah lakunya itu, Sigit Wido dihukum denda Rp45 juta.

Berikut Hasil Sidang Komdis PSSI di Liga 2 2021:

Komdis PSSI