Hasil Swab Test Kedua Persib Dinyatakan Negatif Virus Corona

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 13 Juli 2020
Hasil Swab Test Kedua Persib Dinyatakan Negatif Virus Corona
Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kabar gembira menghampiri Persib Bandung. Pasalnya hasil swab test PCR (Polymerase Chain Reaction) kedua yang telah digelar Jumat (10/7) kemarin, hasilnya negatif Virus Corona (COVID-19).

Hasil ini sama seperti swab test PCR pertama yang digelar Jumat (3/7) lalu. Ke-48 orang yang terdiri dari pemain, pelatih, ofisial tim hingga staf media dinyatakan negatif COVID-19.

"Dari hasil PCR yang dilakukan Jumat (10/7) kemarin, 12 orang yang terdiri dari pemain dan ofisial dinyatakan negatif, Alhamdulillah. Hasilnya tadi pagi sudah keluar, nanti sore baru diambil," kata Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani saat dihubungi, Senin (13/7).

Namun, Rafi memastikan proses swab test PCR belum berhenti. Pasalnya beberapa pemainnya belum melakukan swab test PCR ini.

"Yang belum melakukan PCR, Supardi Nasir, Zulham Zamrun dan Victor Igbonefo. Ketiganya belum tiba di Bandung," bebernya.

Baca Juga:

Potongan Gaji Jadi Alasan Persib Bandung Tunda Latihan

Satu Tahun Cedera, Deden Natshir Siap Kembali ke Persib

Sementara mengenai pemain asing yang juga belum tiba di Bandung, Rafi mengatakan kemungkinan tidak akan melakukan swab test PCR. Pasalnya para pemain seperti Omid Nazari, Wander Luiz, Geoffrey Castillion termasuk Fabiano Beltrame akan menjalani test di negaranya masing-masing.

"Nanti dilihat, kalau mereka berbekal hasil PCR dari negaranya, berarti tidak usah diperiksa lagi. Kalau tidak (swab test) harus kita lakukan (periksa)," tegasnya.

Meski demikian, Rafi percaya diri para pemain asingnya itu termasuk Fabiano Beltrame dalam keadaan bugar. Artinya tidak terpapar COVID-19.

"Saya sudah komunikasi dengan mereka soal kesehatannya, Alhamdulillah baik semua," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan