BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akhirnya bisa menjalani latihan secara normal setelah hasil swab test yang dilakukan sudah keluar. Semua pemain dan pelatih dinyatakan negatif dari Virus Corona (COVID-19).

Kepastian ini dikatakan langsung oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an mengaku sangat senang dengan hasil yang sudah didapat. Pasalnya ia dan tim bisa menjalani latihan secara normal.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 melakukan swab test pada Selasa (7/7). Sebelum melakukan swab test, Timnas Indonesia U-16 juga melakukan rapid test yang dilakukan, Minggu (5/7). Semua tes ini dilakukan oleh Skuat Garuda Muda sebagai cara mematuhi protokol kesetahan yang dibuat PSSI.

Baca Juga:

Mengintip Persiapan Arab Saudi, Lawan Timnas Indonesia U-16 yang Sudah Jajal 5 Tim Eropa

Kapten Timnas Indonesia U-16 Tak Terganggu dengan Protokol Kesehatan Ketat dalam Pemusatan Latihan

"Alhamdulillah hasil swab test sudah keluar dan hasilnya semua negatif. Akhirnya kami bisa latihan seperti biasanya," kata Bima Sakti ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Sabtu (11/7).

Bima Sakti menambahkan, saat ini para pemain Timnas Indonesia U-16 masih fokus membenahi kondisi fisik pemain. Karena saat ini para pemain masih perlu beradaptasi dengan TC kali ini, lantaran libur yang terlalu lama.

"Kami sedang mencoba membenahi kondisi fisik pemain baru ini, kami juga meminta mereka cepat beradaptasi. Untuk masalah kesehatan nantinya kami tetap akan berkoordinasi dengan tim dokter dari PSSI," ucap mantan pemain Persegres Gresik United tersebut.

Seperti diketahui, TC kali merupakan persiapan tim untuk mengikuti Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Bahrain pada 25 November sampai 12 Desember mendatang. Pada Piala Asia U-16 tersebut Skuat Garuda Muda tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.