BolaSkor.com - Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani membeberkan hasil swab test yang telah dilakukan timnya Jumat (3/7) lalu. Secara keseluruhan hasilnya negatif Virus Corona (COVID-19).

Hasil ini tentu membuatnya lega. Sebab dalam waktu dekat, skuat Maung Bandung akan menjalani latihan secara bersama sebagai masa persiapan sebelum menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

"Jadi, setelah dilakukan swab test, Jumat kemarin, hasilnya semuanya negatif. Ke-48 orang yang mengikuti swab test, negatif dari Virus Corona," kata Rafi saat dihubungi, Minggu (5/7).

Ke-48 orang itu, kata Rafi merupakan orang-orang yang terlibat dengan kegiatan Persib sehari-hari. Mulai dari pemain, pelatih, ofisial tim hingga staf media.

"Nanti kita lakukan swab test tahap kedua. Karena beberapa pemain masih berada di luar kota. Rencananya mereka berdatangan hari ini," tuturnya.

Baca Juga:

Gian Zola Bicara soal Swab Test Persib dan Kelanjutan Liga 1

Tinjau Swab Test Persib Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Sampaikan Pesan

Sementara untuk pemain yang datang dari luar negeri, Rafi mengatakan kemungkinan besar tidak akan melakukan swab test. Sebab test itu kemungkinan sudah dilakukan sebelum melakukan perjalannya ke Indonesia.

"Jadi ada syarat untuk bisa ke Indonesia. Yaitu terbebas dari COVID-19. Seperti coach Robert Alberts yang tidak perlu melakukan swab test bersama Persib karena sudah melakukan tes sebelum ke Indonesia. Ini juga akan berlaku bagi pemain asing kita," jelasnya.

Rafi berharap secara keseluruhan hasil swab test yang dilakukan hasilnya negatif. Sehingga Persib bisa menjalani sesi latihan bersama secara optimal.

"Saya juga sudah bikin protokol kesehatan yang harus dijalankan tim. Mudah-mudahan bisa dilakukan dengan baik karena angka peningkatan positif masih banyak, tetap harus waspada dan hati-hati," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)