Hasil Tes Fisik Ganda Putra Indonesia Belum Memuaskan Naga Api

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 22 April 2021
Hasil Tes Fisik Ganda Putra Indonesia Belum Memuaskan Naga Api
Hendra Setiawan (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP, menilai kondisi fisik anak asuhnya tidak mengecewakan. Namun, pria yang dijuluki Naga Api itu belum puas.

Ganda putra Indonesia baru saja menjalani serangkaian tes fisik seperti Ball Medicine Test, Core Test, Court Agility Test, RAST Test, Vertical Jump Test hingga Bleep Test. Dari 13 atlet yang ikut, semuanya lolos dengan standar minimum.

“Secara hasil memang saya belum melihat secara detail, tetapi dari pengamatan sekilas dari tes awal ini rata-rata tidak terlalu di bawah," kata Herry.

“Semua masuk di standar minimum yang saya mau. Tetapi belum cukup, masih banyak yang harus ditingkatkan. Paling ada satu atau dua atlet yang belum memenuhi standar karena kakinya bermasalah," imbuhnya.

Baca Juga:

Lagi, Turnamen Bulu Tangkis Internasional Dibatalkan Akibat COVID-19

Ramadan Atlet: PBSI Pantau Kebutuhan Kalori

Melalui tes fisik, Herry kini bisa mengatur pola latihan setiap anak asuhnya dengan lebih maksimal. Kebutuhan setiap atlet nantinya akan berbeda berdasarkan hasil tes.

"Tes ini kan untuk penilaian awal. Hasilnya akan kita buat program latihannya. Saya berharap dengan latihan yang kita jalankan nanti, tes berikutnya sudah lebih baik lagi peningkatannya," ujar Herry.

“Rencananya kami akan lakukan tes fisik tiga atau empat bulan sekali untuk terus mengukur kondisi fisik anak-ana.”

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan