BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, negatif saat menjalani tes virus corona. Zainudin juga mengimbau untuk masyarakat menghindari kegiatan yang diikuti orang banyak.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Indonesia, Budi Karya Sumadi, positif terjangkit virus corona. Kondisi tersebut membuat menteri-menteri di Indonesia mengikuti tes.

Bukan tanpa alasan, belum sampai 14 hari sebelum para menteri bertemu saat mengadakan rapat. Tepatnya pada rapat terbatas (ratas) 11 Maret lalu.

Baca Juga:

5 Poin Penting Menpora untuk Tiga Cabor dengan Kompetisi Profesional

Terkait Virus Corona, Menpora Serahkan Semua ke Masing-masing Cabor

Setelah menjalani tes virus corona Senin (16/3), Zainudin Amali mengaku hasilnya negatif. Zainudin mengimbau agar kegiatan olahraga dihentikan untuk sementara waktu.

"Alhamdulillah, setelah pemeriksaan hari ini di RSPAD, Menpora negatif (corona). Walaupun demikian, tetap dianjurkan untuk menjaga kesehatan," tulis Zainudin lewat pesan singkat.

"Menghindarkan diri dari kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Untuk kegiatan keolahragaan sementar ditunda sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian," lanjut tulisan tersebut.

Sebelumnya, sejumlah kompetisi olahraga di tanah air sudah mengumumkan penundaan. Termasuk di antaranya adalah Liga 1 (sepak bola) serta IBL (basket).