BolaSkor.com - Hasil tes Virus Corona (COVID-19) untuk Persib Bandung dinyatakan negatif. Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani.

Menurutnya dari hasil tes yang dilakukan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/3) lalu, 10 pemain serta satu ofisial tim dinyatakan sehat. Artinya tidak terpapar virus yang dinamai COVID-19.

"Alhamdulillah kita sudah memeriksa COVID-19 dan hasilnya semua tidak ada yang terkena corona virus," tegas Rafi saat dihubungi Rabu (18/3).

Rafi Ghani pun yakin sisa pemain serta ofisial yang belum menjalani kesehatan tidak akan terpapar virus corona. Sebab selama ini selalu bersama-sama.

Baca Juga:

Barito Putera Gelar Tes Kesehatan Skuat dan Menanti Hasil Kondisi Asisten Pelatih

Pandemi Virus Corona Belum Ganggu Progam Arema FC

"Tapi saya tetap mengimbau agar semua pemain menjaga daya tahan tubuhnya, berperilaku hidup bersih dan sehat, supaya virus ini yang begitu mewabah cepat bisa diatasi dan semua tidak terpapar," katanya.

Namun, bisa saja para pemain dilakukan tes ulang. Sebab beberapa di antaranya memilih pulang ke kampung halamannya termasuk dengan menghabiskan waktu libur.

"Sebenarnya untuk yang pulang segala sesuatunya sudah dipersiapkan oleh mereka dan sebelum berangkat mereka di tes dahulu. Jadi saya sudah kasih perbekalan supaya tidak kontak dan terpapar corona."

"Jadi bisa juga di tes lagi, tergantung yang mereka lakukan. Tapi saya tidak bisa katakan pemeriksaan apa yang dilakukan," tuturnya.

Rafi berharap saat tim berkumpul Kamis (19/3), tidak ada yang terpapar virus corona. Sehingga tim bisa melakukan aktivitasnya seperti biasa.

"Dan sebaiknya latihan juga tertutup. Karena kita menjaga jarak pada saat latihan dengan suporter dan Bobotoh untuk meminimalisir wabah ini. Ya, sebaiknya pemain dari kediamannya ke tempat latihan langsung ke rumah agar mengurangi risiko penularannya," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)