Hasil Thailand Open: Jonatan Melenggang, Hafiz/Gloria Tersingkir

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 12 Januari 2021
Hasil Thailand Open: Jonatan Melenggang, Hafiz/Gloria Tersingkir
Jonatan Christie. (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, lolos ke babak kedua Thailand Open 2021. Sementara itu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus tersingkir pada ronde pertama.

Pada gim pertama, Jonatan masih beradaptasi dengan kondisi di atas lapangan. Jojo, demikian dia biasa disapa, kesulitan mengatasi perlawanan Loh Kean Yew asal Singapura.

Jonatan tidak bisa mendapat lebih dari tiga poin secara beruntun sepanjang pertandingan. Hasilnya, di gim pertama pun dia menyerah dari Yew.

Baca Juga:

Lama Tidak Tanding, Jonatan Christie Butuh Kepercayaan Diri Lagi

PBSI Pastikan Terdakwa Pengaturan Skor Bukan Atlet Pelatnas

Memasuki gim kedua, penampilan Jonatan membaik. Bahkan, bisa dibilang performanya berbalik sehingga lebih mendominasi lawannya tersebut.

Hebatnya Jonatan sempat unggul sampai 8-2. Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu pun memaksakan pertandingan masuk ke rubber game setelah menang di gim kedua.

Pertandingan berjalan ketat pada rubber game. Jonatan dan Loh sempat terlibat kejar-kejaran poin sebelum akhirnya Jojo menang 21-16.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia, Hafiz/Gloria, gugur pada babak pertama. Keduanya berhadapan dengan pasangan India, Sawiksairaj Ranireddy/Ashwini Ponnappa.

Sempat kalah di gim pertama, Hafiz/Gloria sejatinya memenangi gim kedua. Sayangnya di gim terakhir, Rankireddy/Ponnappa terlihat lebih siap ketimbang rivalnya.

Pada laga lain, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, memenangi duel sesama Indonesia melawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagus Maulana. Laga sempat berjalan ketat bahkan sampai harus ke rubber game.

Hasil Wakil Indonesia di Thailand Open

  • Jonatan Christie Vs Lok Kean Yew: 13-21, 21-10, 21-16
  • Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Vs Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa: 11-21, 29-27, 16-21
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana: 15-21, 29-27, 21-13
Jonatan Christie Breaking News Bulu Tangkis Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja Thailand Open
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan