BolaSkor.com - Semifinal turnamen internal PBSI nomor tunggal putra telah berakhir. Hasilnya, Anthony Sinisuka Ginting ke final, sementara Jonatan Christie mundur karena menderita kram.

Anthony yang tampil sebagai unggulan pertama turnamen internal PBSI membuka hari dengan laga melawan Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico merupakan unggulan keempat.

Pertandingan berlangsung cepat bagi Anthony. Pebulu tangkis yang menempati peringkat keenam dunia itu menang dua gim langsung melawan Chico, 21-12, 21-13.

Hanya 48 menit waktu yang dibutuhkan oleh Anthony untuk mengamankan tiket ke final. Pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut menunjukkan kapasitasnya meski sempat mimisan.

Baca Juga:

Rexy Mainaky Jagokan Erick Thohir Pimpin PBSI

Anthony Sinisuka Ginting Terkejut dengan Permainan Alvi Wijaya

Laga lain harusnya mempertemukan Shesar Hiren Rhustavito melawan Jonatan Christie. Partai ini cukup dinandi karena mempertemukan unggulan ketiga (Shesar) melawan unggulan kedua (Jonatan).

Sayangnya pertandingan tidak bisa dilangsungkan karena pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo justru menderita cedera. Alhasil, Shesar pun melaju ke final tanpa mengeluarkan keringat.

Kondisi tersebut tentunya menguntungkan bagi Shesar. Maklum, Anthony yang menjadi lawannya sudah bertarung melawan Chico sampai mimisan sementara dia tidak bertanding.

Hasil Semifinal Turnamen Internal PBSI:

Anthony Sinisuka Ginting vs Chico Aura Dwi Wardoyo: 21-12, 21-13

Shesar Hiren Rhustavito vs Jonatan Christie: walkover