Hasil Turnamen Toulon 2022: Timnas Indonesia U-19 Bungkam Ghana

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 02 Juni 2022
Hasil Turnamen Toulon 2022: Timnas Indonesia U-19 Bungkam Ghana
Aksi kapten Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari, saat menghadapi Ghana. (Instagram.com/tournoimrevello)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 1-0 atas Ghana pada laga kedua Grup B Turnamen Maurice Revello 2022 (Toulon Cup) di Stade Jules-Ladoumegue, Prancis, Kamis (2/6).

Ini jadi kemenangan perdana Timnas Indonesia U-19 setelah di laga sebelumnya takluk 0-1 dari Venezuela. Sekaligus jadi kemenangan perdana Skuat Garuda Muda sepanjang sejarah keikutsertaan di turnamen Toulon.

Timnas Indonesia U-19 sebetulnya terus mendapatkan tekanan dari Ghana sejak pertandingan dimulai. Juara Piala Dunia U-20 pada tahun 2009 terus menekan pertahanan Timnas Indonesia U-19 dari berbagai sisi.

Namun, para pemain Timnas Indonesia U-19 tidak panik dan berhasil menahan gempuran tim lawan sehingga skor 0-0 mampu dipertahankan sampai turun minum.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 membuat kejutan setelah merobek gawang Ghana pada menit 57 melalui Raka Cahyana.

Baca Juga:

Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 Akan TC di UPI

Tanpa Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri, Berikut Skuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Pemain muda asal klub Persija Jakarta tersebut berhasil mengecoh kiper Ghana, Vincent Anane, sebelum menceploskan bola ke dalam gawang lawan.

Kecolongan gol oleh Timnas Indonesia U-19 membuat Ghana langsung merespons. Salah satu pemain Ghana melepas tembakan keras ke arah gawang Timnas Indonesia U-19, tetapi bisa digagalkan Cahya Supriadi.

Timnas Indonesia U-19 punya peluang menambah keunggulan pada menit ke-73. Namun, bola tendangan Hokky Caraka ke sudut kiri gawang Ghana masih bisa dibaca oleh Vincent Anane.

Sampai wasit meniup peluit panjang, kedudukan 1-0 untuk Timnas Indonesia U-19 tidak berubah. Berkat hasil ini Timnas Indonesia U-19 menempati posisi ketiga Grup A dengan tiga poin dari dua pertandingan. Di laga selanjutnya, Cahya Supriadi dkk. akan bertemu Meksiko, Minggu (5/6).

Susunan pemain:

Timnas Indonesia U-19: Cahya Supriadi; Cahyana Rizky, Muhammad Ferarri, Ahmad Rusadi, Edgard Amping, Dimas Juliono Pamungkas, Arkhan Fikri, Razza Fachrezi, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Alfriyanto Nico

Ghana: Vincent Anane; Kelvin Opoku, Kwabena Gogoe, Aaron Essel, Eugene Amankwah, Alex Sarfo, Yaw Baafi, Samari Salifu, Abdul Abdallah, Mustapha Yakubu, Mensah

Timnas Indonesia U-19 Toulon Cup Toulon Tournament Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan