Hasil UEFA Nations League: Belanda Tekuk Wales, Belgia Pesta Gol

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 Juni 2022
Hasil UEFA Nations League: Belanda Tekuk Wales, Belgia Pesta Gol
Selebrasi Timnas Belanda (@EURO2024)

BolaSkor.com - Laga-laga kedua di fase grup UEFA Nations League berlangsung pada agenda internasional saat ini. Salah satu laga besar yang dihelat pada Kamis (09/06) dini hari WIB melibatkan timnas Belanda.

Der Oranje - julukan Belanda - asuhan Louis van Gaal menaklukkan Wales di Cardiff City Stadium dengan skor 2-1. Dua gol Belanda datang dari Teun Koopmeiners (50') dan Wout Weghorst (90+4'), sementara satu gol balasan Wales lahir dari Rhys Norrington-Davies (90+2').

Kendati berstatus tuan rumah Wales justru kalah penguasaan bola 43 berbanding 57 persen. Itu bisa dimaklumi karena kedalaman dan kualitas skuad Belanda lebih baik, tapi dari segi penciptaan peluang kedua tim relatif imbang.

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Kroasia Imbangi Prancis, Denmark Kalahkan Austria-nya Rangnick

Hasil Pertandingan: Messi Pimpin Pesta Gol Argentina, Ronaldo Bantu Portugal Menang

Hasil UEFA Nations League: Jerman dan Inggris Sama Kuat, Italia Menang

Selebrasi gol Wout Weghorst

Wales dan Belanda sama-sama punya delapan tendangan, dengan Wales melepaskan tiga tendangan tepat sasaran dan Belanda dua sepakan tepat sasaran. Dengan hasil tersebut Belanda untuk sementara memuncaki klasemen liga A grup 4 dengan enam poin, di atas Belgia, Polandia, dan Wales.

Masih dari grup yang sama. Belgia mengamuk di King Baudouin Stadium ketika menjamu Polandia. Tidak tanggung-tanggung, Belgia arahan Roberto Mancini menang telak 6-1 atas Robert Lewandowski dkk.

Belgia bermain dengan efisien dan dominan dengan 66 persen penguasaan bola, 18 percobaan tendangan (11 tepat sasaran), dan enam di antaranya berbuah gol.

Timnas Belgia

Para pencetak gol Belgia adalah Axel Witsel (42'), Kevin De Bruyne (59'), Leandro Trossard (73' 80'), Leander Dendoncker (83'), dan Lois Openda (90+3'), lalu gol hiburan Polandia dilesakkan Lewandowski di menit 28 dan itu memicu Belgia untuk bangkit.

Berikut hasil lengkap laga-laga Nations League yang berlangsung Kamis (09/06) dini hari WIB:

Belgia 6-1 Polandia
Republik Irlandia 0-1 Ukraina
Wales 1-2 Belanda
Skotlandia 2-0 Armenia

UEFA Nations League Belanda Timnas Belanda Belgia Timnas Belgia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan