Hasil UEFA Nations League dan Uji Coba: Kroasia Bekuk Spanyol, Jerman Gulung Russia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 16 November 2018
Hasil UEFA Nations League dan Uji Coba: Kroasia Bekuk Spanyol, Jerman Gulung Russia
Tin Jedvaj (Twitter UEFA Nations League)

BolaSkor.com - Tim nasional Kroasia berhasil mengalahkan Spanyol pada pertandingan lanjutan Liga A Grup 4 UEFA Nations League, di Stadion Maksimir, Kamis (15/11) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Kemenangan tersebut menjaga peluang Kroasia menjuarai grup.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Kroasia meraih sejumlah peluang seperti melalui aksi Ivan Perisic pada menit kelima. Sayangnya, aksi sigap David De Gea masih menjadi penghalang.

Spanyol juga bukannya tanpa peluang. Jelang babak pertama berakhir Isco melepaskan tembakan melambung yang membahayakan. Beruntung, Lovre Kalinic masih dapat melakukan penyelamatan.

Kroasia akhirnya unggul pada menit ke-54. Pemain Spanyol membuang bola, namun tidak sempurna dan membentur Perisic. Bola liar jatuh di kaki Andrej Kramaric. Dengan tenang, sang pemain mengecoh De Gea.

La Furia Roja hanya membutuhkan waktu dua menit untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari pergerakan Isco yang melakukan tusukan, Dani Ceballos mencatatkan namanya di papan skor.

Kroasia kembali unggul pada menit ke-69. Umpan silang Luka Modric berhasil disambar Tin Jedvaj dan mengubah skor menjadi 2-1.

Namun, Spanyol lagi-lagi menyamakan keadaan usai Sergio Ramos mencetak gol dari titik putih pada menit ke-78. Spanyol mendapatkan tendangan penalti tersebut usai Sime Vrsaljko menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Ketika pertandingan diperkirakan akan berakhir imbang, Jedvaj muncul sebagai pahlawan setelah mencetak gol keduanya pada masa injury time. Tuan rumah menutup pertandingan dengan skor 3-2.

Pada pertandingan selanjutnya, Kroasia akan bertandang ke markas Inggris untuk menentukan juara Liga A Grup 4. Saat ini, kedua tim tersebut mengoleksi empat poin, sedangkan Spanyol yang tak lagi bermain mengumpulkan enam angka.

Sementara itu, dari ajang uji coba Jerman meraih kemenangan dengan skor 3-0 saat bersua Russia, di Red Bull Arena, Jumat (16/11) dini hari WIB.

Jerman menguasai jalannya pertandingan. Hal itu tercermin dari penguasaan bola yang unggul 69 persen berbanding 31 persen. Adapun untuk urusan peluang Jerman juga lebih banyak yakni 13 berbanding delapan.

Ketiga gol Jerman masing-masing dikreasikan Leroy Sane (8'), Niklas Sule (25') dan Serge Gnabry (40'). Kemenangan tersebut menjadi modal berharga jelang menghadapi Belanda pada laga lanjutan Liga A Grup 1 UEFA Nations League, di Veltins-Arena, Selasa (20/11) pekan depan.

Hasil Pertandingan UEFA Nations League Semalam:

UEFA Nations League Breaking News Timnas Kroasia Timnas Spanyol Timnas Jerman
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan