Hasil UEFA Nations League: Inggris Gagal Balas Dendam, Jerman dan Belanda Imbang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 12 Juni 2022
Hasil UEFA Nations League: Inggris Gagal Balas Dendam, Jerman dan Belanda Imbang
Inggris 0-0 Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Lanjutan UEFA Nations League pada Minggu (12/6) dini hari WIB, menyajikan sejumlah laga menarik. Sayangnya, tim-tim unggulan gagal meraih hasil imbang.

Sorotan utama tentu pertemuan Inggris dan Italia di Molineux Stadium. Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim pasca final Piala Eropa 2020.

Inggris yang bermain di kandang pasti membawa misi balas dendam. Namun Timnas Italia generasi terbaru mampu meredamnya.

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Prancis Tertahan, Kroasia Petik Kemenangan Perdana

UEFA Nations League: Sang Juara Bertahan Tertatih-tatih

Hasil UEFA Nations League: Belanda Tekuk Wales, Belgia Pesta Gol

Inggris vs Italia

Inggris dan Italia harus puas bermain imbang 0-0. Ketangguhan Gianluigi Donnarumma dan Aaron Ramsdale di bawah mistar masing-masing menjadi alasan utama tak ada gol yang tercipta dalam pertandingan ini.

Dari grup yang sama, Jerman hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Hungaria. Padahal Der Panzer tampil dominan sepanjang laga.

Jerman sempat dikejutkan gol cepat Hungaria yang dicetak Zsolt Nagy pada menit keenam. Namun tim tamu hanya butuh waktu tiga menit untuk membalasnya melalui aksi Jonas Hofmann.

Di sisa laga, Jerman mengurung pertahanan Hungaria. Sayang, penyelesaian akhir yang buruk membuat tidak ada tambahan yang tercipta hingga laga usai.

Hasil ini membuat Italia tetap bertengger di puncak klasemen grup 3 liga A dengan raihan lima poin. Sementara Hungaria, Jerman, dan Inggris berada di bawahnya secara berurutan.

Di pertandingan lain, duel seru tersaji saat Belanda menjamu Polandia. Sempat tertinggal lebih dulu, Der Oranye akhirnya menutup laga dengan skor imbang 2-2.

Belanda yang tampil di depan publik sendiri sempat dikejutkan dengan penampilan Polandia. Tim tamu mencuri gol lebih dulu melalui sepakan Matty Cash pada menit ke-18.

Polandia semakin di atas angin setelah sontekan Piotr Zielinski pada menit ke-49 mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk tim tamu. Gol ini sempat tak disahkan sebelum wasit mengeceknya dengan VAR.

Tertinggal dua gol nyatanya tak membuat mental para pemain Belanda goyah. Tim asuhan Louis van Gaal mampu bangkit dan menyamakan kedudukan lewat dua gol cepat.

Davy Klaassen menghidupkan asa Belanda setelah tembakan volinya merobek gawang Polandia pada menit ke-51. Tiga menit berselang, giliran Denzel Dumfries yang mencatatkan namanya di papan skor dan membuat kedudukan imbang 2-2.

Comeback Belanda nyaris menjadi sempurna setelah wasit menghadiahi penalti pada masa injury time. Sayang. Memphis Depay yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas setelah sepakannya membentur tiang.

Berikut hasil lengkap UEFA Nations League, Minggu (12/6) dini hari WIB:

Inggris 0-0 Italia
Hungaria 1-1 Jerman
Belanda 2-2 Polandia
Wales 1-1 Belgia
Montenegro 1-1 Bosnia Herzegovina
Rumania 1-0 Finlandia
Luksemburg 0-2 Turki

UEFA Nations League Timnas Inggris Timnas Italia Timnas Jerman Timnas Belanda Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan