BolaSkor.com - Kejutan besar mewarnai lanjutan UEFA Nations League yang digelar pada Sabtu (24/9) dini hari WIB. Timnas Inggris dan Jerman kompak menelan kekalahan.

Inggris menjalani laga hidup mati saat bertandang ke markas Italia pada lanjutan grup 3 League A di San Siro. The Three Lions wajib menang demi menjaga peluang terhindar turun kasta ke League B.

Namun Inggris harus takluk dengan skor 0-1. Tim asuhan Gareth Southgate dipastikan turun kasta.

Baca Juga:

Bobol Gawang Austria, Olivier Giroud Ukir Rekor dan Dekati Catatan Gol Thierry Henry

5 Laga Seru yang Dapat Dinikmati di Jeda Internasional September

Hasil UEFA Nations League: Prancis Tekuk Austria, Belanda Menang di Polandia

Inggris sebenarnya tampil lebih dominan dalam pertandingan ini. Trio Raheem Sterling-Harry Kane-Phil Foden lebih sering menciptakan peluang.

Namun Italia lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Sebuah tembakan melengkung Giacomo Raspadori pada menit ke-68 akhirnya menjadi pembeda kedua klub.

Hasil ini membuat Inggris terbenam di dasar klasemen. Dengan raihan dua poin dan sisa satu laga, Harry Maguire dan kawan-kawan dipastikan tak mampu menyalip tiga rivalnya.

Sementara satu pertandingan lain di grup ini tak kalah mengejutkan. Jerman harus takluk 0-1 saat menjamu Hungaria di Red Bull Arena.

Jerman juga tampil lebih dominan ketimbang Hungaria. Namun tim asuhan Hansi Flick gagal menemukan cara untuk membongkar pertahanan rapat tim tamu.

Sialnya, Jerman kecolongan pada menit ke-17. Skema sepak pojok Hungaria yang dilakukan Dominik Szoboszlai mampu diselesaikan Adam Szalai dengan tembakan tumit untuk membobol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Skor 1-0 untuk kemenangan Hungaria mampu dipertahankan hingga laga usai. Tim asuhan Marco Rossi itu pun secara mengejutkan mampu merebut puncak klasemen sementara.

Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League, Sabtu (24/9) dini hari WIB

Jerman 0-1 Hungaria
Italia 1-0 Inggris
Bosnia 1-0 Montenegro
Finlandia 1-1 Rumania
Bulgaria 5-1 Gibraltar