Hasil UEFA Nations League: Kroasia Imbangi Prancis, Denmark Kalahkan Austria-nya Rangnick

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 07 Juni 2022
Hasil UEFA Nations League: Kroasia Imbangi Prancis, Denmark Kalahkan Austria-nya Rangnick
Kroasia 1-1 Prancis (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah laga lanjutan UEFA Nations League digelar pada Selasa (7/6) dini hari WIB. Salah satunya adalah ulangan final Piala Dunia 2018 yaitu Kroasia kontra Prancis.

Kedua tim bertarung sengit dalam laga yang berlangsung di Stadion Poljud, Split. Kroasia dan Prancis akhirnya harus puas bermain imbang 1-1.

Prancis unggul lebih dulu lewat sepakan Adrien Rabiot pada menit ke-52. Sebelumnya, gol indah Christopher Nkunku sempat dianulir karena offside.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Messi Pimpin Pesta Gol Argentina, Ronaldo Bantu Portugal Menang

Hasil Lengkap UEFA Nations League: Inggris Dipermalukan Hungaria, Jerman Imbang Lawan Italia

Hasil UEFA Nations League: Prancis Dibungkam Denmark, Belanda Tekuk Belgia

Namun Kroasia yang tampil di depan publik sendiri tak pantang menyerah. Luka Modric dan kawan-kawan menggempur pertahanan Prancis di sisa laga.

Usaha Kroasia akhirnya membuahkan hasil lewat penalti Andrej Kramaric pada menit ke-83. Pemain berusia 30 tahun itu dilanggar di kotak terlarang oleh Jonathan Clauss.

Setelah kedudukan imbang, Kroasia kian agresif menyerang demi mencetak gol kemenangan. Namun skor 1-1 tetap bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Prancis dan Kroasia sama-sama tak beranjak dari dasar klasemen. Kedua tim baru mengemas satu poin dari dua laga.

Denmark Permalukan Austria

Dari grup yang sama, hasil maksimal diraih Denmark saat bertandang ke markas Austria di Stadion Ernst Happel. Tim asuhan Ralf Rangnick mampu dikalahkan dengan skor tipis 2-1.

Austria datang ke pertandingan ini dengan rasa percaya diri tinggi usai mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0. Padahal itu merupakan laga debut Rangnick sebagai pelatih Das Team.

Namun hal itu tampak tak membuat nyali para pemain Denmark ciut. Tim asuhan Kasper Hjulmand juga berhasil mengalahkan Prancis pada laga sebelumnya.

Denmark unggul lebih dulu lewat sepakan kaki kanan Pierre-Emile Hojbjerg pada menit ke-28. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda.

Austria bermain lebih agresif pada babak kedua. Tuan rumah pun sukses menyamakan kedudukan melalui aksi Xaver Schlager pada menit ke-67.

Gol tersebut membuat kepercayaan diri para pemain Austria kembali. Marko Arnautovic dan kawan-kawan tampil menyerang di sisa laga untuk membalikkan keadaan.

Namun justru Denmark yang mampu mencuri gol kemenangan. Sepakan jarak jauh Jens Stryger Larsen merobek jala gawang Austria pada menit ke-84.

Denmark mampu mempertahankan kemenangannya hingga laga usai. Tambahan tiga poin mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen grup 1 League A.

Berikut ini hasil lengkap UEFA Nations League, Selasa (7/6) dini hari WIB:

Kroasia 1-1 Prancis
Austria 1-2 Denmark
Islandia 1-1 Albania
Belarusia 0-0 Azerbaijan
Slovakia 0-1 Kazakhstan
Andorra 0-0 Moldova

UEFA Nations League Timnas Prancis Timnas Kroasia Timnas austria Timnas denmark Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan