BolaSkor.com - Lanjutan pertandingan dari ajang UEFA Nations League digelar pada Minggu (25/9) dini hari WIB. Portugal dan Spanyol yang turun bermain mendapat hasil berbeda.

Portugal tampil perkasa saat berkunjung ke markas Republik Ceko pada lanjutan grup 2 League A di Fortuna Arena. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu berpesta gol dengan skor akhir 4-0.

Diogo Dalot membuka keunggulan Portugal pada menit ke-33. Bruno Fernandes kemudian menggantikannya menjadi 2-0 jelang babak pertama berakhir.

Baca Juga:

Kalah dari Italia, Gareth Southgate: Inggris ke Arah yang Benar

Ketika Italia Menjinakkan Inggris

Jerman Telan Kekalahan Perdana, Hansi Flick Tetap Tenang

Usai turun minum, Portugal kembali tancap gas. Dalot mencetak gol keduanya lewat tembakan jarak jauh pada menit ke-52.

Kemenangan Portugal akhirnya dipastikan oleh Diogo Jota pada menit ke-82. Pemain Liverpool itu dengan tenang membobol gawang Ceko memanfaatkan umpan matang Ronaldo.

Sementara di pertandingan lain dari grup ini, Spanyol secara mengejutkan harus takluk 1-2 dari Swiss. Padahal tim asuhan Luis Enrique tampil di depan publik sendiri, Estadio la Romaleda.

Swiss mampu membuka keunggulan melalui sundulan Manuel Akanji pada menit ke-21. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Sepuluh menit usai babak kedua dimulai, Spanyol berhasil menyamakan kedudukan. Jordi Alba yang mendapat bola di kotak penalti, tanpa ampun melepaskan tembakan keras ke pojok gawang Swiss.

Namun skor ini hanya bertahan tiga menit. Swiss kembali unggul lewat sontekan Breel Embolo yang berawal dari situasi sepak pojok.

Hasil ini membuat Spanyol harus lengser dari puncak klasemen. La Furia Roja digeser Portugal yang kini berpeluang melaju ke semifinal.

Berikut ini hasil lengkap laga-laga UEFA Nations League, Minggu (25/9) dini hari WIB:

Armenia 0-5 Ukraina
Irlandia Utara 2-1 Kosovo
Slovenia 2-1 Norwegia
Republik Ceko 0-4 Portugal
Spanyol 1-2 Swiss
Skotlandia 2-1 Irlandia
Israel 2-1 Albania
Serbia 4-1 Swedia
Siprus 1-0 Yunani